Bebas Beraktivitas dengan Layar Lebar Samsung Galaxy Fold 4 5G

 

Beberapa tahun silam mungkin kita sulit membayangkan sebuah ponsel tablet dengan layar yang bisa ditekuk. Dirilis berbarengan secara global, Samsung baru saja meluncurkan generasi keempat Galaxy Fold 10 Agustus lalu dan semakin mengukuhkan posisinya sebagai yang terdepan. Samsung pun melakukan perubahan-perubahan yang menjadikan smartphone lipat ini layak untuk direkomendasikan.

 

Jika dilihat sepintas memang tidak tampak perbedaan yang mencolok. Galaxy Fold 4 terlihat cukup mirip dengan pendahulunya. Namun, ponsel lipat ini memiliki rasio aspek yang sedikit berbeda pada tampilan cover dan layar yang dapat dilipat, sehingga area tampilan jadi lebih luas daripada sebelumnya. Tampilan cover berubah dari 24,5:9 menjadi 23:9, sedangkan layar lipat menjadi 6:5, bukan 5:4 seperti pada Galaxy Z Fold 3. Samsung mengklaim display internal Galaxy Fold 4 lebih kuat 45% dibandingkan pendahulunya. Kini Anda tak perlu khawatir panel yang mahal akan rusak akibat goresan.

 

BACA JUGA:

FlexCam, Fitur Andalan Samsung Galaxy Z Flip 4

Samsung Galaxy Flip 4 5G Si Mungil Serbabisa

 

Berkat engsel yang lebih ramping dan perubahan dimensi yang halus, layar utama kini lebih lebar 3mm, meskipun ukurannya tetap 7,6 inci. Hal ini mengakibatkan perubahan rasio aspek dari 25:9 menjadi 21,6:18 yang dirancang untuk mengurangi letterboxing. Perbedaannya memang tidak terlalu besar, tetapi Anda akan merasa lebih mudah untuk meregangkan ibu jari di seluruh layar display dan mengetuk aplikasi yang sebelumnya sedikit di luar jangkauan.

 

Dengan layar yang lebih besar, multitasking jadi semakin mudah. Kita dapat menjalankan beberapa aplikasi dalam waktu bersamaan secara bersandingan. Pengguna pun bisa menggunakan Microsoft Office dan Outlook dengan lebih maksimal berkat lebih banyak informasi pada layar dan interaksi yang cepat dengan konten yang ditampilkan. 

 

 

Anda dapat menikmati konten dengan lebih immersive berkat layar utama yang lebih cerah, adaptive refresh rate 120Hz, serta Under Display Camera (UDC) yang semakin tersembunyi lewat pengaturan piksel terbarukan. Aplikasi media sosial popular seperti Facebook pun telah teroptimalisasi dengan layar besar perangkat untuk pengalaman mengakses konten yang lebih nyaman. 

 

Bagi penggemar film, Anda juga bisa membuka aplikasi streaming kesukaan seperti Netflix dan menonton secara hands-free dengan Flex Mode. Bahkan, untuk aplikasi yang tidak teroptimalisasi sekalipun bisa mengontrol perangkat tanpa mengganggu konten yang sedang dinikmati menggunakan Flex Mode Touchpad terbaru. Dengan fitur ini kita bebas pause, rewind, dan play video maupun zoom in dan zoom out konten dengan akurat ketika perangkat sedang dalam posisi Flex Mode.

 

BACA JUGA:

Galaxy Z Flip4 5G Indonesia Bespoke, Kedepankan Budaya Lokal

Dengan Prosesor Kuat, Multitasking Galaxy Z Fold4 5G Semakin Hebat

 

Masa pre-order masih dibuka jika Anda berminat memiliki Galaxy Z Fold4 5G mulai 10 Agustus dan akan tersedia secara langsung mulai 26 Agustus di sejumlah negara dengan harga mulai Rp24.999.000. Bagi Anda yang melakukan pre-order Galaxy Z Fold4 5G akan menerima paket Samsung Care+ selama setahun yang memberikan perlindungan terhadap perangkat yang jatuh dan layar yang retak dengan dukungan dari para ahli di Samsung yang tersedia di 51 negara. Tawaran yang menggoda ya?