Huawei MateBook D16, Cocok untuk Pekerja Profesional

 

Bekerja dengan cerdas tentu memerlukan berbagai dukungan, salah satunya perangkat serba bisa Huawei MateBook D16 yang berlayar besar dengan performa andal untuk pekerjaan sehari-hari.

 

Untuk memaksimalkan performa bekerja banyak dokumen dan konten yang harus menjadi perhatian dalam waktu bersamaan. Kehadiran layar 16 inci berteknologi Full View Display memungkinkan pengguna menikmati screen-time yang lama secara nyaman. Dengan rasio screen-to-body hingga 90% dan rasio aspek 16.10 yang baru, pengguna menjadi lebih produktif saat bekerja dengan halaman web, bagan, data, dan dokumen tertulis, sekaligus memberikan pengalaman hiburan yang maksimal.

 

Termasuk nyaman digunakan untuk kegiatan multimedia, seperti menonton film, editing foto, dan video. Lebarnya layar juga memiliki kelebihan khusus untuk para pekerja yang sebagian besar waktunya berkutat pada word, excel, dan programming. Prosesor Intel® Core™ H-Series Generasi ke-12, RAM 16 GB saluran ganda, dan solid-state drive berkecepatan tinggi, mampu mengakomodasi penggunaan multi-task yang kompleks secara efisien. Seperti analisis data, kompilasi kode, membuka banyak halaman web, bagan, atau PowerPoint. Terlepas dari kinerja tinggi tersebut, pengguna tidak akan mengalami kondisi laptop terlalu panas, akibat menangani tugas-tugas intensif berkat sistem pendinginan Huawei Shark fin Fan. 

 

BACA JUGA:

Huawei Band 7 Smartband dengan Fitur Smartwatch

Huawei, Hadirkan Tablet Tertipis & Teringan Layaknya PC

 

Selain itu, memahami durasi bekerja yang tinggi bagi pekerja profesional, Huawei MateBook D16 juga mengantongi sertifikasi TÜV Rheinland Low Blue Light. Memberikan perlindungan yang memadai bagi kesehatan mata saat menatap layar. Sertifikasi ini juga menjadikan layar mampu secara akurat mereproduksi warna gambar, tanpa menyebabkan gips kuning. Tidak ketinggalan, layar tersebut juga mengadopsi fitur DC dimming untuk membantu pengguna mengurangi mata lelah atas paparan radiasi layar. 

 

Gaya bekerja hybrid juga sudah dijalani oleh sebagian besar pekerja di Indonesia, dalam satu hari harus menghadiri rapat secara langsung dan dilanjutkan dengan rapat daring dalam waktu berdekatan. Dirancang sebagai laptop yang mudah dibawa, Huawei MateBook D16 dikemas sangat tipis dan ringan dengan ukuran layaknya laptop 15,6 inci dan berat hanya 1,7 kilogram. Lebih dari itu, juga didedikasikan untuk membangun ruang pertemuan yang fleksibel berkat solusi Smart Conference yang dilengkapi AI Sound dan AI Camera 1080p nan jernih. 

 

 

Dua buah speaker di sisi bawah laptop pun mampu mengeluarkan suara yang lantang dan memanjakan pengguna ketika sedang menonton video atau video conference. Untuk memaksimalkan kualitas konferensi videonya, laptop tersebut didukung teknologi FollowCam Kamera AI yang mampu menyesuaikan layar secara real-time untuk menjaga speaker tetap pada bidikan. Sehingga ketika pengguna bergerak sekalipun, suara yang tertangkap akan senantiasa terdengar jernih. Fitur ini dikombinasikan dengan Eye Contact berbasis AI yang secara cerdas menyesuaikan garis pandang pengguna untuk menciptakan percakapan yang lebih alami dan nyaman.

 

Sementara itu, guna memaksimalkan fleksibilitasnya, laptop ini memiliki key travel 1,5 mm dan desain soft-landing untuk memudahkan aktivitas mengetik sepanjang hari. Juga, desain keypad numerik yang baru memungkinkan pengguna mengerjakan bagan, data, dan dokumen secara lebih efisien. Tidak ketinggalan, tombol pintas fisik dihadirkan untuk memberikan akses langsung ke fungsi yang sering digunakan untuk produktivitas lebih tinggi.

 

(Elly Simanjuntak | Foto: Dok. Huawei)