HydroClean Bantu Atasi Tungau Anak

HydroClean Adakan Webinar Atasi Alergi Tungau untuk Anak. Sebagai orang tua, penting untuk menjaga kesehatan dan melindunginya dari paparan penyakit, termasuk saat berada di rumah. Namun kebersihan soft furniture rumah tangga seperti kasur dan sofa tanpa disadari dapat memicu penyakit bagi si kecil.

 

Tungau adalah mikroorganisme yang hidup dan berkembangbiak di tempat yang hangat dan lembab, contohnya seperti kasur, sofa, dan lain-lain. Di tempat-tempat tersebut banyak terdapat serpihan sel kulit mati manusia yang merupakan makanan bagi tungau. Ini disebabkan karena waktu kita banyak dihabiskan di area soft furniture tersebut, terutama kasur, tempat-tempat kita seperti waktu kita dalam sehari.

 

Namun, tanpa disadari orang tua, kehadiran tungau ini dapat menimbulkan reaksi alergi pada anak berupa iritasi pada kulit seperti gatal dan ruam. Kotoran tungau menimbulkan alergen (zat pemicu alergi) yang pada beberapa kasus dapat memicu gangguan pernapasan pada anak seperti asma, gejala sesak napas, nyeri dada hingga batuk. Oleh karena itu, kebersihan soft furniture harus selalu diperhatikan, agar tungau tidak menumpuk dan menyebabkan gangguan kesehatan.

 

Untuk mengedukasi para orang tua agar memahami pentingnya menjaga kebersihan furnitur dan memahami bagaimana tips mengantisipasi gangguan alergi pada anak. HydroClean® mengadakan webinar bertemakan “Cara Tepat Atasi Anak Balita Rentan Alergi Tungau”.

 

 

 

Baca Juga:

Smiggle Indonesia Resmikan 3 Smiggle Kiosk dan Island

AXA Mandiri Tantang Masyarakat Hidup Sehat

 

HydroClean® yang telah berdiri sejak tahun 2015 dan dikenal sebagai pelopor jasa pembersih tungau dan debu profesional pertama di Indonesia, selama ini gencar memperkenalkan sistem teknologi HydroAllergenic®.

 

Dikenal sebagai sistem separator dan memiliki daya hisap lebih dari 20.000 rpm yang mampu memisahkan udara, partikel debu, dan tungau yang terhisap dengan pengisolasian 99,99% partikel dalam media udara. Sehingga tidak akan terbangan ke udara, 100% kering dan bebas bahan kimia.

 

HydroClean® juga memperkenalkan inovasi lainnya dalam layanan mereka yaitu MicroTech-Ray™ berupa teknologi penyinaran UV dan menghilangkan gas ozon yang dapat mematikan kuman dan bakteri penyebab penyakit yang ada di udara.

 

Pratiwi Halim, Founder HydroClean® menjelaskan “HydroClean telah memasuki tahun ke-7 beroperasi, selama ini kami masih melihat banyak konsumen yang belum menyadari pentingnya kebersihan soft furniture. Oleh karena itu, kami tergerak untuk berkolaborasi dengan Tentang Anak dalam mengedukasi masyarakat pentingnya memahami bahaya tungau bagi kesehatan anak yang dapat memicu alergi dan berbagai komplikasinya.”

 

dr.Mesty Ariotedjo, SP.A, Dokter Spesialis Anak dan Founder Tentang Anak mengatakan “Batuk pilek biasanya membuat orangtua cemas. Batuk pilek bukan hanya karena infeksi, tapi bisa juga akibat alergi dan tidak hanya disebabkan oleh makanan. Ada beragam pemicu alergi, misalnya pencetus hirupan seperti tungau, debu, asap rokok, bulu binatang atau pencetus lain seperti udara dingin atau kecoa.

 

Di rumah, yang kadang-kadang tidak disadari dan tidak disadari adalah debu dan tungau dan sebenarnya pencetus akibat debu dan tungau tersebut dapat membuat debu sesuai dengan rutinitas”.

(Elly | Foto: Dok. HidroClean)