IdeaFest 2022 Kolaborasi Kreatif Beragam Komunitas

 

Mengangkat tema “Reality Re:defined”, IdeaFest 2022 menghadirkan kembali partisipasi dan kolaborasi dari seluruh lapisan industri kreatif Tanah Air. Bertujuan menjadi wadah bagi para komunitas, merek, serta industry players lainnya untuk terus mengembangkan karya dan inovasi terbaik, festival yang telah berlangsung selama 11 tahun ini akhirnya diselenggarakan secara offline.

 

IdeaFest 2022 resmi mengumumkan tanggal dilaksanakannya acara, yakni pada tanggal 24-27 November 2022 bertempat di Jakarta Convention Center (JCC). Pelaku industri kreatif diajak untuk bisa re:connected, re:introduced, re:established, re:live, dan re:create sebagai upaya bersiap kembali ke realita kehidupan setelah melewati masa pandemi.

 

Ben Soebiakto, Co-Chairman IdeaFest 2022, menyampaikan, “Masa pandemi yang telah kita sama-sama lalui dua tahun ini membuat pengalaman menghadiri on-ground event menjadi sesuatu yang kian ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Menjadi tahun yang spesial, pada gelaran IdeaFest 2022 kami akan menyulap hampir seluruh hall JCC menjadi sebuah collaborative hub yang mampu mengakomodir diskusi dan interaksi antar pelaku kreatif.”

 

BACA JUGA:

Smiggle Indonesia Resmikan 3 Smiggle Kiosk dan Island

PermataBank Perkuat Literasi Keuangan Anak dengan Program PermataBankir Cilik

 

Dalam satu dekade terakhir IdeaFest telah merangkul lebih dari 1500 ideation dan tahun ini IdeaFest memberikan kembali ruang kepada berbagai komunitas kreatif di Indonesia untuk ‘unjuk gigi’. Tujuan akhirnya, sebuah ekosistem kreatif yang mampu memberdayakan pelaku industri kreatif melalui berbagai ide-ide dan gagasan eksploratif segar.

 

Keseluruhan rangkaian acara maupun agenda kegiatan IdeaFest 2022 telah dikurasi oleh jajaran tim Braintrust yang merupakan ahli dari berbagai bidang, seperti Edwin Nazir, Ketua APROFI, Direktur Festival Seni & Desain Kontemporer Indonesia, Lalitia, Head of Program and Communication at Transition Team of Indonesian Museum and Cultural Heritage Public Service Agency, dan Adjie Santosoputro, wellness practitioner.

 

Selain tiga nama besar tersebut, IdeaFest 2022 juga memiliki jajaran tim Braintrust lainnya yang secara khusus mengkurasi berbagai isu dan fenomena spesifik, seperti art, women interest, fashion & streetwear, media & advertising, content, urban & culture, wellness, entrepreneurship, music, activism & esg, lifestyle, hingga design.

 

 

Ideafest turut melibatkan berbagai partner komunitas kenamaan, antara lain Makna, Manual Jakarta, Majelis Lucu Indonesia, Pemimpin.id, Double Deer Group, Utopia, 11th Space dan berbagai partner lainnya. Bersama para partner, IdeaFest 2022 akan menghadirkan beragam program seperti IdeaTalks, Conference, IdeaFest Music, Hall of Makers, Manual Food  Market, Lucu Fest, Lead The Idea, Litter by Litter, Utopia Blok:verse, Reality Re:united, dan Nex Space.

 

Selain berbagai program menarik di atas, deretan sosok inspiratif tanah air akan hadir di IdeaTalks dan Conference, seperti Ario Pratomo, Fellexandro Ruby, Cinta Laura Kiehl, Dipha Barus, Andhyta F Utami, Henry Manampiring, Dharmaji Suradika, Dhira Narayana, Manoj Punjabi, Iyas Lawrence, Wena Wahyudi, Natasha Dian, Jessica Hali, Piotr Jakubowski, Alvin Tjitrowirjo, Rengkuh Banyu Mahandaru dan ratusan pembicara lainnya yang akan segera diumumkan.