Kopi-kopi Terbaik Bercita Rasa Istimewa

Saat ini, kopi telah menjadi salah satu minuman favorit banyak orang. Bisa dinikmati pada berbagai situasi, disajikan dalam kondisi dingin maupun panas. Olahan kopi pun saat ini kian beragam dengan hadirnya coffee shop yang semakin menjamur. Mulai dari store yang hanya menerima pesanan take away, hingga coffee shop dengan deretan kursi nyaman untuk hangout.

 

Biji kopi yang ditawarkan bermacam-macam pula dengan cita rasa yang memanjakan lidah. Untuk mengetahui apa saja biji kopi yang memiliki rasa istimewa dan berbeda dengan lainnya, berikut beberapa kopi terbaik di dunia versi Women’s Obsession.

 

Tanzania Peaberry

 

Masuk deretan kopi terbaik di dunia, kopi Tanzania Peaberry mudah ditemukan di Gunung Semeru dan Kilimanjaro. Termasuk jenis Arabika, kopi yang satu ini memiliki rasa yang sangat istimewa. Kekayaan rasanya seperti perpaduan yang pas antara kismis hitam dan cokelat. Muncul pula sedikit rasa pahit yang semakin lama kian melebur dan berubah menjadi manis ketika kopinya ditelan. Dari segi tekstur, kopi ini sedikit kental dengan aroma buah yang segar. Berbeda dengan biji kopi lain yang terdiri dari dua biji kopi, kopi yang satu ini berasal dari buah yang hanya memiliki satu biji kopi setiap buahnya.

 

Hawaii Kona

 

Memiliki rasa yang ringan dan lembut, keunikan kopi ini adalah aroma rempah-rempah yang kuat. Cenderung manis meski tanpa gula, kopi asal Hawaii ini hanya bisa ditemukan di Mauna Loa dan Gunung Api Hualalai. Ditanam pada ketinggian 2000 kaki di atas permukaan laut, Kona adalah pulau terbesar di Hawaii yang memiliki lereng subur dengan perpaduan iklim panas dan hujan yang pas, tidak heran jika wilayah tersebut menghasilkan salah satu kopi terbaik di dunia. Tidak hanya itu, kopi Kona juga hanya tumbuh pada musim-musim tertentu dan kian memuatnya sulit ditemukan.

 

 

Baca Juga:

Jennie BlackPink Kolaborasi Ciptakan Mobil Bersama Porsche

Pentingnya Menjaga Kesehatan Gigi Anak

 

 

Toraja

 

Memiliki cita rasa yang khas, kopi yang satu ini menghadirkan rasa manis, buah, hingga kayu manis dan after taste yang menarik. Selain itu, aroma kopi ini juga begitu kuat bahkan ketika membuka kemasanannya. Kopi Toraja sendiri umum ditanam diketinggian 700 hingga 2000 meter di atas permukaan laut. Kopi yang satu ini juga telah menjadi salah satu komoditas terbesar di Indonesia yang terdiri atas dua jenis, yakni arabika dan robusta. Memiliki rasa yang lebih pahit, kopi Toraja Robusta umum digunakan untuk membuat kopi instan espresso.

 

Fazenda Santa Ines

 

Kopi Fazenda Santa Ines memiliki karakter yang unik, karena beraroma karamel dan rasa manis buah. Tidak hanya menjadi salah satu kopi terbaik, kopi ini juga masuk dalam jajaran yang termahal di dunia. Untuk bisa membawa pulang kopi yang satu ini, Anda harus mengeluarkan sebesar US$50/450 gram atau sekitar Rp774 ribu. Harganya menjadi begitu tinggi, karena membutuhkan waktu 100 tahun untuk menghasilkan biji kopi sempurna yang ditanam di Pegunungan Mantiquera, Brasil.