dr. Widya Rahayu Arini Putri: Bangun Percaya Diri Perempuan Indonesia

Perempuan Inspiratif 2022

 

Pesatnya pertumbuhan industri kecantikan Tanah Air ditandai dengan membanjirnya merek-merek lokal yang tak kalah kualitasnya dengan berbagai produk global. Begitu pula dengan bisnis klinik kecantikan yang kian mudah ditemui, terutama di kota-kota besar seperti Jakarta. Namun, perempuan bernama lengkap dr. Widya Rahayu Arini Putri ini tak patah arang dan berhasil meluncurkan WP Aesthetic Clinic beberapa bulan lalu. Mengusung konsep layanan holistik yang menyeluruh, dia yakin kliniknya mampu bersaing dengan kompetitor yang telah lebih dulu berdiri.

 

Ketertarikan dr. Widya Putri pada bidang estetika berawal ketika kuliah di bidang kedokteran. Saat berpraktik di rumah sakit daerah dia menyadari passion untuk membuat pasiennya lebih percaya diri dan merasa cantik dengan memiliki kulit yang sehat. Dia pun kemudian mengikuti berbagai pendidikan, simposium, dan berbagai training seperti menggunakan mesin laser maupun injectable procedures untuk meng-update pengetahuannya di bidang estetika tersebut.

 

BACA JUGA:

Melani Leimena Suharli: Perluas Literasi Keuangan

Polana B Pramesti: Bergerak Lincah Menjawab Tantangan

 

“Dengan kemajuan teknologi saat ini, mungkin kita bisa mengatakan bahwa age is just a number. Meskipun bertambah usia, tetapi dengan jiwa raga yang sehat tentu masih dapat perform seperti saat usia muda,” ujar alumnus Fakultas Kedokteran Trisakti ini. Menurutnya dengan menggeluti dunia estetik dan anti-aging tentunya akan sangat membantu masyarakat Indonesia yang ingin meningkatkan kualitas hidupnya di usia lanjut.

 

Berprinsip siapa pun berhak merasakan aging beautifully, dia mendirikan klinik yang menyediakan ragam treatment modern berteknologi mutakhir. Salah satunya yang menjadi andalan adalah laser Alma Harmony XL Pro Special Edition. WP Aesthetic Clinic merupakan klinik pertama yang memiliki mesin laser buatan Jerman  ini. dr. Widya Putri memilih laser multiteknologi tersebut, karena memiliki 72 aplikasi klinis dan estetika yang berbeda dalam satu platform.

 

 

Seperti umumnya generasi milenial, dia juga memberdayakan seluruh platform media sosial, agar WP Aesthetic Clinic makin dikenal pelanggan. “Kami juga melakukan treatment untuk beberapa influencer dan public figure yang ingin merasakan luxurious treatment di WP Aesthetic Clinic. Tidak perlu khawatir, karena prokes kami berjalan dengan ketat. Kami bahkan mempunyai healthy package treatment yang terdiri dari pemeriksaan antigen dan infus multivitamin,”  tutur dokter multitalenta ini.

 

Tak hanya mementingkan kecantikan semata, dr. Widya Putri mengungkapkan kliniknya menyuguhkan treatment yang menyesuaikan kebutuhan individu. “Tempat kami sengaja dibuat sangat nyaman dan homey, sehingga pelanggan nyaman saat melakukan perawatan from head to toe,” papar anak bungsu dari dua bersaudara ini. Dia pun selalu menekankan kepada para pasien bahwa yang terpenting sekarang bukan lagi kulit putih, melainkan kulit sehat dan glowing.

 

BACA JUGA:

Fery Farhati: Aksi Hidup Baik Yang Berkelanjutan

Thilagavathy Nadason: Berani Menerima Tantangan Baru

 

Mengutip sebuah pepatah, ‘Beauty skin is a reflection of overall wellness’. Jadi apabila kita ingin mendapatkan kulit yang cantik, tubuh juga harus sehat. Cantik merupakan pancaran dari kesehatan fisik dan psikis. Dengan kesehatan tubuh kita, otomatis aura kecantikan akan terpancar pula. Itulah yang harus ditanamkan kepada setiap individu bahwa kecantikan itu adalah refleksi kesehatan tubuh kita.

 

Di tengah kesibukannya sebagai seorang dokter, dr. Widya Putri memiliki segudang kesibukan lainnya. Di antaranya sebagai brand ambassador PSSI dan brand ambassador sekaligus Wakil Sekjen Asosiasi Wisata Medis Indonesia (AWMI). Organisasi yang menjadi wadah para dokter yang memiliki visi dan misi yang sama yaitu ingin menjadikan Indonesia sebagai destinasi medical tourism. “Kami berharap masyarakat Indonesia tidak perlu lagi keluar negeri untuk berobat. Alat di sini sudah canggih dan dokternya sudah certified dan qualified. Bahkan, banyak dokter di luar negeri juga dari Indonesia. Kita juga bisa menarik orang dari luar negeri untuk melakukan health and wellness treatment,” harap perempuan yang giat mengedukasi masyarakat tentang kesehatan melalui platform Youtube channel dr. Widya Putri ini dengan bersemangat.