Fanta Ubah Area Lintas Pelican Kuningan Jadi #PejuangKeseruan Corner

 

Kebutuhan akan ruang ketiga di ibu kota belum sebanding dengan tempat yang tersedia. Padahal ruang di antara rumah dan tempat kerja ini bisa dikatakan kebutuhan penting. Karena menjadi tempat warga saling berinteraksi menemukan pengalaman-pengalaman baru. Sebagai upaya mendorong batas keceriaan, lintas usia dan gender, Fanta mentransformasi sudut kota yang dulunya ‘abu-abu’ menjadi ruang penuh warna. Untuk itu, Fanta bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) serta Dinas Bina Marga Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menghadirkan transformasi salah satu kawasan di Jakarta menjadi lebih penuh warna dan menyenangkan. Dimulai dari area pada salah satu Lintas Pelican di Kuningan, Jakarta Selatan.

 

Kolaborasi ini sejalan dengan filosofi Fanta yang playful. Fanta ingin mendatangkan generasi #PejuangKeseruan (Colourful People), para individu yang senantiasa mengubah momen galau menjadi ceria dan lebih seru. Diresmikan pada hari Minggu, 6 November 2022, ‘Fanta #PejuangKeseruan Corner’ di kawasan Lintas Pelican depan pusat perbelanjaan Kuningan City Mall menampilkan ko-kreasi mural pertama antara +Jakarta dan Fanta di area kolong Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kuningan.

 

BACA JUGA:

Belajar Conscious Lifestyle di Brightspot Market 2022

Siap Tempuh Jarak Jauh dengan Energi Lebih Banyak

 

Mewakili Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Agung Putranto, menyampaikan, “Kolaborasi kreatif ini sangat menarik. Kami sangat mengapresiasi dan menyambut baik upaya brand seperti Fanta untuk menghadirkan aktivasi di ruang publik. Harapannya tentu dapat menghidupkan suasana pada salah satu area pelintas pelican utama dengan mobilitas tinggi ini melalui kolaborasi seni.”

 

Andhika Permata, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta menuturkan, “Kami ingin menjadikan ruang publik sebagai ruang kreativitas bagi para seniman berbakat Jakarta, dan kami berharap kerja sama ini akan terus berlangsung ke depannya. Juga saya berharap melalui Fanta #PejuangKeseruan Corner ini dapat memberikan semangat dan jiwa keseruan bagi masyarakat Jakarta.”

 

 

Melihat antusiasme konsumen pada peluncuran kampanye ‘Colorful People’ tahun lalu menginspirasi Fanta mengajak masyarakat keluar dari momen galau dan monoton dalam menjalani aktivitasnya sehari-hari dengan menebar warna-warni dan semangat di kehidupan.

 

“Melalui ‘FANTA #PejuangKeseruan Corner’, kami berharap dapat menggugah sisi playful dan keseruan dalam kehidupan masyarakat lewat banyak cara seru dan menyenangkan dalam berinteraksi dengan semua orang tanpa mengenal batasan usia. Kami berharap area kolaborasi ini dapat menjadi salah satu destinasi favorit bagi mereka yang playful dan berjiwa muda,” ujar Rina Surya, Frontline Marketing Director PT Coca-Cola Indonesia.

 

Shane Tortilla & Andre14K

 

Seniman-seniman berbakat Andre 14K dan Shane Tortilla serta studio kreatif Mahavisual secara khusus mendesain mural yang bertema sekaligus dinamai sebagai “Jakarta sebagai Kota #PejuangKeseruan”. Dikerjakan sekitar 11 hari, kedua mural menggambarkan kota Jakarta dengan budaya khas dan permainan tradisionalnya, seperti Engklek dan Ular Tangga.

 

Shane mengungkapkan, “‘FANTA #PejuangKeseruan Corner’ memberikan ruang bagi kami para seniman mural untuk berekspresi, sehingga hasil karya kami bisa dinikmati masyarakat luas. Kami berharap hasil karya kami melalui tema ‘Jakarta, Kota #PejuangKeseruan’ yang dibawakan dapat menginspirasi dan memberikan alternatif hiburan bagi masyarakat.”

 

Aktor dan host Edric Tjandra turut menyampaikan rasa antusiasnya. “Saya senang bisa ikut jadi bagian dari FANTA #PejuangKeseruan. Jakarta ini menurutku memang cocok sekali disebut sebagai ‘Kota #PejuangKeseruan’. Kota yang dipenuhi orang-orang dengan semangatnya untuk warnai hari di tengah aktivitas yang padat. Penting juga untuk selalu isi kembali energi kita bareng tersayang. Mau itu teman, keluarga atau pasangan di tempat keren seperti ini, yang suasana dan desainnya pas sekali ngegambarin kita-kita ini para #PejuangKeseruan.”