Dunia Sihir Harry Potter Hadir di Tokyo

 

Apakah Anda salah satu orang yang menunggu burung hantu datang membawa surat panggilan dari Hogwarts? Jika ya, dan Anda belum menerimanya sampai sekarang, Anda tak perlu menunggu lebih lama lagi. Kini para Potterhead tak perlu jauh-jauh ke London untuk bisa bernostalgia dengan mengunjungi taman hiburan bertema dunia sihir karangan JK Rowling.

 

Tur Studio Warner Bros. Tokyo akan menghadirkan “The Making of Harry Potter” pada musim panas 2023. Bertempat di lahan yang dulu merupakan Toshimaen Amusement Park, taman hiburan ini mengajak pengunjung berkilas balik. Kita bisa menyaksikan beberapa adegan populer behind-the-scene dari film Harry Potter di taman seluas 30.000 meter persegi ini.

 

BACA JUGA:

Rayakan Meriahnya Liburan Akhir Tahun di Singapura

When Snow is Falling

 

Pengunjung dapat menjelajahi lokasi ikonik dari film Harry Potter, seperti Diagon Alley, Gringotts Wizarding Bank, Dumbledore's Office, bahkan Hogwarts' Great Hall. Mungkin Anda bisa mencoba topi seleksi dan mengetahui diterima asrama yang mana.

 

Taman hiburan ini dikabarkan tidak akan memiliki atraksi dan wahana seperti di The Wizarding World of Harry Potter yang berada di Universal Studio. Melainkan akan menjadi semacam ruang museum tempat pengunjung dapat mengagumi set produksi realistis seukuran aslinya yang menakjubkan, alat peraga film dan kostum aktual, dan banyak lagi. Generasi yang baru mengenal dunia JK Rowling melalui film Fantastic Beasts juga tidak akan rugi, karena atraksi tersebut juga menyajikan adegan dari film spin-off. ‘Hewan-hewan Fantastis’ bahkan menjadi hal pertama yang kita temui saat memasuki taman hiburan ini.

 

 

Selain tur studio baru, dua stasiun kereta Tokyo akan mendapatkan perombakan bertema Dunia Sihir. Tentu saja, ini termasuk Stasiun Toshimaen, yang akan direnovasi menyerupai stasiun kereta api Hogsmeade yang ada di buku Harry Potter. Stasiun kedua yang akan dimodifikasi adalah Stasiun Ikebukuro menyerupai Kings Cross di London, terutama dua peron yang digunakan untuk kereta yang melayani Toshimaen. Renovasi stasiun diproyeksikan akan selesai pada musim semi 2023.

 

Menurut video di kanal YouTube Warner Bros. Studio Tour Tokyo, pengunjung diharuskan untuk memesan tiket terlebih dahulu, karena jumlahnya dibatasi setiap harinya. Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan di jalan maupun di dalam studio. Sambil menunggu taman hiburan ini dibuka, siapkan koper Anda!