Rancang Ulang Pengelolaan Keuangan di Wealth Wisdom 2022

PermataBank sukses menggelar agenda tahunan ‘Wealth Wisdom 2022’. Pada agenda wholistic wealth kedelapan ini PermataBank menghadirkan 15 seminar dan empat workshops dengan lebih dari 35 pembicara. Berbagai topik menarik disajikan, di antaranya mengenai kesehatan, bisnis, investasi, gaya hidup, hingga mindfulness.

 

Mengusung tema “Mindfully Recover”, acara ini digelar untuk memberi perspektif baru dalam pengelolaan finansial. Selain memberikan pengetahuan dan informasi secara holistic dari manajemen kekayaan, hingga aktualisasi diri melalui enam pilar fundamental. Keenam pilar tersebut, yakni frugality, purpose, giving, relationship, health, dan moment.”

 

 

Djumariah Tenteram selaku Direktur Retail Banking PermataBank mengatakan, “Memasuki tahun kedelapan, Wealth Wisdom dirancang untuk menginspirasi nasabah dan masyarakat tentang perspektif baru dalam pengelolaan finansial, memberikan pengetahuan, dan menyebarkan informasi secara holistik, dari manajemen kekayaan hingga aktualisasi diri.

 

Dalam tema “Mindfully Recover”, Wealth Wisdom 2022 akan menjadi wadah yang memfasilitasi masyarakat untuk terus menggali dan mendefinisikan kekayaan menyeluruh melalui berbagai kelas seminar dan workshop. Masyarakat diajak untuk dapat menilai kekayaan tidak hanya dari harta yang dimiliki, tetapi juga beragam hal kecil dan keseimbangan kualitas hidup.

 

Sederet pembicara didatangkan, seperti Sri Mulyani (Menteri Keuangan Indonesia), Luhut Binsar Pandjaitan (Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi), Yunarto Wijaya (Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia), Patrick Walujo (Co-Founder The Northstar Group), dan lain-lain. Selain itu, ada pula sejumlah public figure di antaranya adalah Kiky Saputri, Jihane Almira, dan Andien.

 

Adjie Santosoputro selaku praktisi kesehatan mental menuturkan bahwa masa pandemik Covid-19 memberikan tantangan baru bagi masyarakat. Dia menjelaskan, “Ketika dihadapkan pada masa pandemi, masyarakat diharuskan untuk melakukan berbagai perubahan mendasar yang memiliki implikasi signifikan dalam kehidupan sehari-hari mereka.”

 

Saat kondisi akhirnya akan beralih menjadi endemi, perubahan ini dapat menjadi hal yang menantang sekaligus mendebarkan. Di sini Wealth Wisdom berupaya untuk memudahkan masyarakat mengambil keputusan serta berbagi wawasan dan pengalaman dalam menghadapi berbagai perubahan dan hal baru yang muncul, tidak hanya aspek kekayaan, juga bagaimana cara merespons kehidupan.