Canon Hadirkan Lensa Telefoto Medium dan Speedlite Terbaru

 

Diluncurkannya EOS R6 Mark II di Indonesia, Canon pun melengkapinya dengan menghadirkan lensa telefoto medium terbaru, yaitu RF 135mm f/1.8L IS USM dan Canon Speedlite EL-5. Berfungsi untuk mendukung aktivitas memotret, cocok untuk profesional maupun pemula yang ingin mengabadikan momen dengan kualitas gambar tinggi dan tajam di berbagai situasi.

 

Head of Marketing Division Canon Business Unit PT Datascrip Syailendra Kamdani, mengatakan, “Memotret menggunakan lensa RF 135mm f/1.8L IS USM mampu menghasilkan gambar yang spesial. Dibekali teknologi terbaru dan optik kualitas tinggi khas lensa premium seri L Canon, pengguna akan mendapatkan kepuasan maksimal dari ketajaman dan efek bokeh lensa bukaan besar ini. Canon juga menghadirkan Speedlite EL-5 yang memiliki perfoma tinggi untuk mendukung pencahayaan di berbagai macam kebutuhan pemotretan.”

 

BACA JUGA:

Zenbook 17 Fold OLED Laptop Layar Lipat Pertama di Dunia

Canon EOS R6 Mark II, Jitu dalam Kecepatan dan Kualitas Gambar untuk Para Hybrid Shooter

 

Untuk kebutuhan pengambilan gambar portrait, lensa telefoto medium (85mm hingga 135mm) memberikan perspektif dan dimensi yang jauh lebih dekat dengan persepsi manusia, dibandingkan lensa 50mm. Dengan focal length lebih panjang dari lensa 85mm, lensa 135mm dapat menghasilkan depth of field lebih dangkal yang indah, serta dimensi sama dengan apa yang dilihat mata. Dibandingkan lensa EF Canon dengan focal length serupa.

 

Lensa ini juga memiliki Auto Focus (AF) yang digerakkan teknologi Nano USM yang cepat dan senyap, serta teknologi Image Stabilizer (IS) untuk hasil gambar lebih stabil. Dengan bukaan aperture f/1.8, pengguna dapat memotret dengan detail tajam dari subjek yang dibidik, seperti membekukan gerakan subjek, bahkan dalam kondisi minim cahaya atau di ruangan gelap.

 

 

“Kemampuannya membuat lensa ini cocok tidak hanya untuk portrait, tetapi olahraga dalam ruangan dan pengaturan lain yang dibutuhkan pengguna saat menggunakan shutter speed tinggi,” tambah Syailendra di acara media gathering ‘The Launching of Canon Mirrorless EOS R6 Mark II and The New PIXMA G-Series Printer’ di hotel The St. Regis Jakarta (15/12/2022).

 

Untuk mendukung kinerja pencahayaan saat memotret, Canon juga menghadirkan Speedlite EL-5. Memanfaatkan dudukan multifungsi 15-pin baru di beberapa kamera mirrorless full frame seri EOS R terbaru, seperti EOS R3, EOS R7, EOS R10, dan EOS R6 Mark II membuat Speedlite EL-5 terkoneksi dengan kamera lebih cepat dan stabil. Termasuk, fitur High Speed Sync yang mampu membantu sinkronisasi dengan kamera, saat menggunakan shutter speed tinggi.

 

 

Speedlite EL-5 adalah speedlite pertama Canon yang memanfaatkan desain Multi-Function Shoe baru dan memiliki terminal digital dengan kemampuan komunikasi berkecepatan tinggi. Speedlite EL-5 memiliki bodi ringkas dan ringan, namun kemampuannya luar biasa mencapai performa di atas Speedlite 600EX II-RT, model paling canggih dalam seri Speedlite EX.

 

Jika digunakan bersama EOS R6 Mark II, pengguna juga bisa mengatur speedlite dengan control ring pada lensa RF. Tersedia juga fitur AF assist beam yang secara otomatis membantu untuk menyesuaikan intensitas cahaya, agar tetap halus untuk meminimalkan silau pada subjek yang dipotret. PT Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia memasarkan Lensa RF 135mm f/1.8L IS USM seharga Rp45.300.000 (belum termasuk PPN) dan Canon Speedlite EL-5 seharga Rp8.999.000 (sudah termasuk ppn). (Elly | Foto: Dok. Canon)