Canon EOS R6 Mark II, Jitu dalam Kecepatan dan Kualitas Gambar untuk Para Hybrid Shooter

 

Kamera mirrorless full-frame profesional yang canggih mumpuni melakukan dua aktivitas sekaligus, baik fotografi maupun videografi kini kian dibutuhkan. Canon pun terus meningkatkan kemampuan lini kamera mirorrless full-frame-nya.

 

Di penghujung tahun 2022 PT Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon menghadirkan EOS R6 Mark II dengan performa kecepatan dan kualitas gambar tinggi, idaman para fotografer dan videografer. Kamera mirrorless full-frame ini mampu merekam video berkualitas tinggi 6K RAW dan kecepatan continuous shooting 40 fps.

 

BACA JUGA:

Rekatkan Keakraban dengan Instax Square Link

HUAWEI MatePad SE untuk Seluruh Anggota Keluarga

 

Canon Business Unit Director PT Datascrip, Monica Aryasetiawan, mengatakan, “Kamera ini sangat pas untuk para hybrid shooter, antara lain yang bergerak di bidang fotografi dan videografi wedding yang mulai bangkit kembali setelah pandemi Covid-19. Apalagi, dunia pariwisata sudah kembali normal, bisnis wedding pun bisa dikembangkan kembali. Jadi, EOS R6 Mark II ini bisa diandalkan saat kita ingin melakukan aktivitas fotografi dan videografi sekaligus. Para content creator yang perlu meningkatkan kualitas karyanya juga bisa memanfaatkan kamera ini.”

 

Hadirnya EOS R6 Mark II mendobrak keterbatasan generasi sebelumnya dan dirancang untuk kebutuhan profesional dengan teknologi terbaru yang memberikan keleluasaan berkreativitas baik foto atau videografi.

 

 

“Kemampuan videonya dapat merekam RAW 6K 60p, Canon Log 3, hingga perekaman slow motion High Frame Rate Full HD 180p, didukung dengan manajemen panas yang lebih baik. Bagi fotografer aksi cepat juga bisa mendapatkan foto beruntun dengan kecepatan 40 fps pada mode electronic shutter dengan AF/AE tracking, yang tercepat dalam sistem kamera EOS,” tambahnya di acara media gathering ‘The Launching of Canon Mirrorless EOS R6 Mark II and The New PIXMA G-Series Printer’ di Hotel The St. Regis Jakarta (15/12).

 

EOS R6 Mark II dibekali dengan prosesor DIGIC X dan sensor gambar CMOS full-frame terbaru 24,2 megapiksel, lebih tinggi dari EOS R6 dengan 20,1 megapiksel. Sensor ini juga memiliki tingkat ketajaman yang melampaui resolusi visual 30,4 megapiksel dari EOS 5D Mark IV. Kemampuan membidik di kondisi minim cahaya juga bisa diandalkan dengan rentang ISO, hingga 102.400 untuk menghasilkan gambar yang minim noise.

 

 

Dua fitur video baru pada kamera ini, yaitu Pre-recording for movies membantu pengguna untuk menangkap momen yang terjadi hingga 5 detik sebelum tombol rekam ditekan. Mode Hybrid Auto, fitur ini merekam video 2-4 detik sebelum pelepasan rana saat pemotretan, dan secara otomatis menjadi file video pendek yang bisa dikompilasi menjadi konten yang menarik.

 

Kamera ini dibanderol dengan harga, EOS R6 mark II Bodi senilai Rp51.499.000 dan EOS R6 mark II RF 24-105mm F/4 – 7,1 IS STM seharga Rp56.999.000. Di hari peluncuran pada 15 Desember 2022 hingga tanggal 15 Januari 2023, tersedia harga promo EOS R6 mark II Bodi senilai Rp44.999.000 fan EOS R6 mark II RF 24-105mm F/4 – 7,1 IS STM seharga Rp49.999.000. Lalu, ditambah bonus baterai LP-E6NH dan Garansi 3 Tahun. (Elly | Dok. Canon Indonesia)