Anlene Tingkatkan Kesadaran Menjaga Kesehatan Tulang, Otot, dan Sendi

Memahami bahwa kesadaran masyarakat akan kesehatan tulang, sendi, dan otot masih rendah, Anlene memberikan edukasi lewat pemeriksaan gratis pada lebih dari 8500 orang di seluruh Indonesia.

 

Dari hasil pemeriksaan tersebut ditemukan bahwa 70% dari partisipan memiliki massa otot di bawah normal. Selain itu, terlihat bahwa 66% dari partisipan berusia di atas 31 tahun memiliki risiko osteoporosis tingkat sedang sampai tinggi.

 

Angka tersebut didapat dari hasil pemeriksaan yang dilakukan Anlene dalam rangka perayaan ulang tahunnya ke-20. Dilakukan di Ambawara dan Kediri pada 19 Agustus 2022 silam, pemeriksaan gratis ini telah menjangkau lebih dari 8351 orang yang terdiri dari 33% pria dan 67% wanita dalam rentang usia 19-70 tahun.

 

Saat ini, asupan harian kalsium masyarakat Indonesia hanya mencapai 245 mg per hari. Padahal, orang dewasa membutuhkan sekitar 1.000-1.200 mg kalsium setiap harinya. Kurangnya asupan kalsium akan berpengaruh pada meningkatnya prevalensi osteoporosis di Indonesia.

 

Padahal, kesehatan dan kepadatan tulang merupakan sesuatu yang tidak boleh luput dari perhatian. Hal ini dikarenakan kita memiliki sistem muskuloskeletal atau yang kerap disebut dengan sistem gerak manusia. Sistem ini terdiri dari tiga aspek penting, yaitu tulang, otot, dan sendi.

 

 

 

Haryadi Raharjo selaku Scientific & Nutrition Manager Fonterra Brands Indonesia mengatakan, “Selain banyak bergerak, kesehatan tulang, otot, dan sendi perlu dijaga dengan memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh secara menyeluruh. Untuk itu, kami melengkapi susu Anlene dengan kandungan kalsium yang dapat membantu pembentukan dan menjaga kepadatan tulang.

 

Selain itu, kolagen, vitamin, dan protein yang kami formulasikan dalam susu Anlene pun dapat membantu menjaga kelenturan sendi serta kekuatan otot. Dalam konsumsi yang dianjurkan, yakni dua gelas Anlene sehari, maka kebutuhan kalsium, vitamin D3, dan mineral baik lainnya dapat terpenuhi.”

 

Menjaga kesehatan otot juga menjadi penting, karena otot berkaitan dengan begitu banyak sistem pada tubuh manusia. Berkurangnya massa otot dapat menyebabkan melemahnya tubuh dalam hal kekuatan, energi, sistem kekebalan, dan bahkan fungsi organ.

 

Apalagi, massa otot dapat menurun sekitar 3-8% per dekade, setelah usia 30 tahun. Sama halnya dengan tulang dan otot, sendi yang tidak sehat dan kerap nyeri juga dapat menyebabkan kemampuan seseorang untuk melakukan berbagai aktivitas sehari-hari menjadi terbatasi.

 

Umi Ruman Fithriyah merupakan salah satu contoh konsumen Anlene yang telah merasakan manfaat Anlene terhadap kesehatan tulang, sendi, dan ototnya. Setelah mengalami kecelakaan parah yang mengharuskannya menjalani operasi pemasangan pen semasa kuliah, dia kemudian mengikuti saran tenaga kesehatan untuk mengkonsumsi Anlene Actifit Plain 2x sehari.

 

Diimbangi dengan pola hidup sehat, Umi dapat berjalan kembali normal dalam waktu 6 bulan pascaoperasi. Sembilan tahun berselang, Umi yang telah menjadi ibu dua anak ini masih rutin mengonsumsi Anlene dan berencana berganti produk ke Anlene Gold 5x yang memiliki kandungan nutrisi lebih lengkap dan rendah kolesterol.