Salihara Jazz Buzz 2023 Hadirkan Bentuk Estetika Baru Musik Jazz Tanah Air

 

Seiring dengan ditiadakannya pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di seluruh wilayah Indonesia, berbagai event offline kembali diadakan, termasuk konser musik. Antusiasme penonton terlihat dari ludesnya tiket-tiket konser dalam waktu beberapa menit sejak pemesanan dibuka. 

 

Bagi penikmat musik jazz, akan hadir Salihara Jazz Buzz persembahan Komunitas Salihara Arts Center pada tanggal 4-5, 11 Februari 2023. Festival jazz tahunan ini menampilkan pilihan genre, komposisi, dan presentasi konsep musik baru. 

 

BACA JUGA:

Jisoo Dipastikan akan Memulai Debut Solo

Art Jakarta Gardens: The Second Edition Sajikan Seni Rupa di Ruang Terbuka

 

Masih mengusung ide besar Jazz Sans Frontières, sebuah gagasan dan konsep musikal “lintas-batas”, Salihara Jazz Buzz cukup diminati penikmat seni musik. Mengangkat tema bertajuk “Pertukaran/Exchange” festival ini ingin menampilkan sifat jazz yang mampu menjelajah ke genre musik lain.

 

Kurator Musik dan Tari Komunitas Salihara, Tony Prabowo mengatakan tema Exchange ini dapat menghadirkan konsep baru di tengah masyarakat penikmat musik Jazz.

 

 

 “Salihara sebagai penyelenggara pesta kesenian, tentu harapannya bisa memberikan suguhan yang segar, berkualitas, kebebasan berekspresi dan menawarkan konsep-konsep kebaharuan untuk masyarakat peminat musik dan peminat seni seluas-luasnya, di tengah banyaknya festival-festival jazz di negeri ini.”

 

Hasil dari Open Call (Undangan Terbuka) lalu menghadirkan tiga kelompok musisi terbaik versi tim kurator Salihara. Ketiga musisi tersebut adalah Filipus Cahyadi, Guernica Quartet, dan Sandikala Ensemble yang hadir dengan estetika masing-masing dalam menghadirkan nuansa baru musik jazz.

 

BACA JUGA:

Seniman Perempuan Satu-satunya di Pameran Jagad Gallery Jakarta, Mufti Handayani Kisahkan Arti Karyanya

Para Bintang yang Berkilau di Gala Premiere ‘Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang’

 

Selain memperlihatkan karya-karya orisinal mereka, ketiga musisi pilihan ini juga akan berkolaborasi dengan musisi senior untuk membawakan pertunjukan yang hanya bisa disaksikan di Salihara Jazz Buzz 2023.

 

Pertunjukan Salihara Jazz Buzz ini terbuka untuk umum. Bagi Anda yang ingin menyaksikannya bisa langsung melakukan pemesanan via tiket.salihara.org dengan harga Rp75.000 (dewasa) dan Rp50.000 (pelajar/mahasiswa).