MUFFEST Road to IN2MOTIONFEST 2023 Siap Digelar

 

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Muslim Fashion Festival (MUFFEST)+ tahun ini akan bersinergi dengan Indonesia International Modest Fashion Festival (IN2MOTIONFEST). Gelaran fashion show kedelapan ini bertujuan untuk mengakselerasi terwujudnya Indonesia sebagai pusat fashion muslim dunia.

 

MUFFEST+ Road to IN2MOTIONFEST 2023 mengangkat tema “Unlock Global Opportunities with MUFFEST+”. Acara yang diprakarsai Indonesian Fashion Chamber (IFC) ini didukung Bank Indonesia dan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM). Sedangkan penyelenggaraannya bekerja sama dengan Ditali Cipta Kreatif. 

 

BACA JUGA:

Eksklusif Fashion Show The Beauty of Syar'i

Padma, Koleksi bateeq Terinspirasi Batik Pesisir

 

“Kami berharap MUFFEST+ dapat memperkuat posisi dan citra positif fashion muslim Indonesia di mata dunia. Melalui MUFFEST+, Indonesia dapat menunjukkan kepada dunia bahwa gaya fashion muslim Indonesia memiliki potensi untuk berkembang secara global,” papar Ali Charisma, National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC).

 

Ita Rulina, Direktur Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah, Bank Indonesia, mengatakan bahwa untuk mewujudkan industri modest fashion Indonesia yang kuat, kita tidak bisa bekerja sendiri, melainkan harus bekerja sama.

 

 

Tidak hanya menghadirkan rangkaian acara berupa Fashion Show karya 200 desainer, MUFFEST+ Road to IN2MOTIONFEST 2023 akan menyajikan banyak kegiatan. Mulai dari Trade Show 150 brand, International Guest Designers, MYDC (Modest Young Designer Competition), The Next Face 2023 Model Search, Talkshow, hingga Seminar Fashion Trend Forecasting.

 

Sejalan dengan kiprah modest wear Indonesia di kancah global, perhelatan ini menghadirkan 8 international guest designers dari negara-negara tetangga, yakni Singapura, Laos, Kamboja, Brunei dan Thailand atas dukungan ASEAN Fashion Designers Showcase (AFDS).

 

 

Pada gelaran kali ini juga memperkenalkan konsep “See Now Buy Now”. Cara baru ini memberikan kesempatan bagi penonton fashion show untuk mendapatkan akses langsung untuk membeli koleksi runway dari desainer yang telah siap dengan sistem SNBN, segera setelah show selesai secara digital. 

 

Tak ketinggalan kampanye gerakan “Sarong is My New Style” yang digaungkan kembali dalam MUFFEST+ 2023. Dina Midiani selalu Advisory board IFC, menyampaikan gerakan ini ditujukan untuk memberikan inspirasi gaya berpakaian Timur, seperti memakai sarung sebagai gaya baru yang dapat dikenakan dalam kegiatan sehari-hari.