The Super Mario Bros Movie Pecahkan Rekor Baru

The Super Mario Bros Movie berhasil memecahkan rekor terbaru box office global. Film animasi ini sukses meraih rekor pendapatan terbanyak di minggu pertama penayangannya. Film ini memuncaki box office dengan mencatatkan penjualan tiket global sebesar US$377 juta atau sekitar Rp5,6 triliun di seluruh dunia.

 

Angka tersebut melampaui rekor yang sebelumnya dipegang Ant-Man and the Wasp: Quantumania yang meraih US$225,3 juta atau sekitar Rp3,3 triliun. Selain itu, The Super Mario Bros Movie juga menggeser film Frozen II yang dirilis pada 2019. Sebelumnya, Frozen II memegang rekor pendapatan sebesar US$358 juta atau sekitar Rp5,33 triliun.

 

“Jumlahnya sangat fenomenal. Film ini didasarkan pada IP (intellectual property) yang luar biasa, yang disukai oleh orang-orang lintas generasi dari tua dan muda. Ini adalah berita yang bagus untuk industri ini,” ujar Veronika Kwan Vandenberg Presiden Distribusi Universal Pictures Internasional.

 

 

Film yang diperankan oleh Chris Pratt, Jack Black, Anya Taylor-Joy, Seth Rogen dan Charlie Day sebagai pengisi suara ini menceritakan tentang kisah kakak beradik Mario (Chris Pratt) dan Luigi (Charlie Day) yang berambisi menjadi tukang ledeng ternama di Brooklyn.

 

Hingga suatu ketika, kota mereka dilanda kebanjiran. Mario dan Luigi pun berusaha memeriksa sebuah pipa yang mampet. Sayangnya, ketika melakukan pekerjaan tersebut, keduanya justru tersedot ke dalam dunia yang unik.

 

Luigi tampak masuk ke dalam dunia Dark Land yang menyeramkan dan penuh bahaya. Sementara, Mario masuk dalam kerajaan Jamur yang tenang nan asri. Berusaha menyelamatkan sang adik, Mario akhirnya dibantu oleh Putri Peach (Anya Taylor-Joy) dan prajurit kerajaan jamur.