Mirrorless Full-Frame Ringan, Andal, dan Ringkas

 

Memenuhi kebutuhan para pembuat konten, Canon melalui PT Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia, menghadirkan Canon EOS R8 secara resmi di Tanah Air pada Senin (8/5/2023). Dengan bobot sekitar 461gram, EOS R8 merupakan kamera full-frame paling ringan saat ini dalam EOS seri R Canon.

 

Canon EOS R8 dibekali fitur dan teknologi terkini, seperti Canon Log 3 dan kecepatan continuous shooting hingga 40 fps, sehingga mampu menghasilkan video dan foto berkualitas tinggi layaknya profesional.

 

BACA JUGA:

Smartphone Entry Level Performa Lancar dan Memori Besar

PC Andal Bertenaga Intel Core Generasi ke-13

 

“Kamera dengan ukuran sensor yang besar terkadang membuat bodi kamera menjadi tidak ringkas. Namun dengan EOS R8, para profesional dapat memanfaatkan kualitas full-frame dengan perangkat kamera yang ringkas dan ringan, memberikan keleluasaan untuk pengambilan gambar saat menjelajah kota hingga merekam aktivitas sehari-hari,” ujar Monica Aryasetiawan selaku Canon Business Unit Director PT Datascrip.

 

Dengan kamera full-frame, kita bisa mendapatkan efek bokeh yang memukau dengan menghasilkan depth of field yang lebih dangkal. Dengan sensor gambar CMOS full-frame 24,2 megapiksel dan prosesor DIGIC X, EOS R8 mampu mengambil gambar secara beruntun dengan kecepatan tinggi hingga 40 fps pada mode Electronic Shutter.

 

 

Sensor CMOS full-frame ini juga membuat EOS R8 mampu menghasilkan footage 4K UHD tanpa cropping (oversampled dari 6K) berkualitas tinggi hingga 60p. Kamera ini juga memiliki peredaman panas yang membuat pengambilan gambar hingga 4K 30p tanpa batasan waktu perekaman, dan hingga 30 menit pada 4K 60p.

 

Fitur Movie Digital IS mendukung pengguna merekam video tanpa shaking meskipun merekam video tanpa tripod (handheld). Saat dikombinasikan dengan lensa yang memiliki Optical IS, kedua sistem melakukan kontrol terkoordinasi untuk hasil stabilisasi gambar yang lebih baik.

 

 

Untuk mendukung pengambilan gambar di kondisi minim cahaya, juga dapat diatasi dengan sensitivitas ISO hingga 102.400 untuk foto dengan rentang kecerahan fokus hingga EV -6.5 dan sensitivitas ISO hingga 25.600 untuk video dengan rentang kecerahan fokus hingga EV-4.

 

Untuk pembelian pada tanggal 8-31 Mei 2023, PT Datascrip memberikan promo launching EOS R8. Canon EOS R8 Bodi: Rp25.999.000, sedangkan Canon EOS R8 + Lensa RF24-50mm f/4.5-6.3 IS STM bisa Anda dapatkan dengan merogoh kocek sekitar Rp29.999.000.