Doulos Phos: The Ship Hotel

 

Memiliki banyak pantai indah, Bintan menjadi salah satu destinasi wisata yang diminati para pelancong. Tak hanya keindahan alam, kabupaten yang berada dalam Provinsi Kepulauan Riau ini juga kaya akan tempat bersejarah. Berbagai fasilitas untuk menunjang pariwisata pun terus dibangun untuk mengakomodasi wisatawan yang berkunjung.

 

Kini kita dapat dengan mudah menemukan beberapa akomodasi berbintang lima di Bintan, mulai dari hotel mewah, hingga vila nan megah. Di antaranya yang baru beroperasi adalah Doulos Phos, hotel terapung pertama di Indonesia. Dijuluki The Ship Hotel, tempat menginap yang satu ini merupakan sebuah kapal yang dialihfungsikan menjadi hotel.

 

BACA JUGA:

Grand Aston Puncak: Staycation and Work with a View

ARTOTEL Suite Mangkuluhur: Fancy Staycation

 

Kapal yang dibangun pada 1914 ini mempunyai sejarah yang cukup panjang. Bernama awal SS Medina, kapal yang berusia dua tahun lebih muda dari Titanic ini pernah digunakan untuk mengantar bahan makanan dan obat-obatan pada Perang Dunia II. Setelah itu, digunakan bagi penumpang kaum bangsawan, sekaligus pembawa barang dagangan, sebelum dibeli oleh Eric Saw, pebisnis asal Singapura.

 

Pada 2010, kapal tersebut mengalami perombakan hingga menjadi Doulos Phos saat ini yang tertambat perairan kawasan wisata eksklusif Lagoi. Uniknya, untuk mengenang sejarah yang telah dilalui, setiap lantai dinamai dengan nama yang pernah digunakan sebelumnya, seperti Medina, Roma, Franca C, dan Doulos. Eric juga tetap mempertahankan beberapa bagian kapal seperti sediakala, salah satunya ruang mesin yang kini menjadi museum.

 

 

Hotel terapung ini mempunyai lima tipe kamar, mulai dari Deluxe sampai Master Mariner Suite. Kabin suite yang luas dengan kamar tidur semi-partisi dan ruang tamu-ruang makan terpisah lengkap dengan set sofa, meja makan, dan meja tulis. Sempurna untuk menjamu tamu di dalam kabin. Suite balkon juga tersedia dengan sedikit biaya tambahan.

 

Ideal untuk keluarga kecil atau rombongan teman, Family Suite dilengkapi tiga tempat tidur. Satu tempat tidur double dan satu tempat tidur single, plus banyak ruang tamu. Suite balkon juga tersedia dengan sedikit biaya tambahan. 

 

 

Jika ingin merasakan bagaimana menjadi seorang kapten kapal, cobalah menginap di Master Mariner Suite. Check-in ke dek pribadi Anda sendiri di bagian paling atas Doulos Phos. Dengan kamar tidur utama yang besar, ruang tamu dan ruang makan yang nyaman, serta dek berjemur lengkap dengan jacuzzi, ruang makan outdoor, dan tempat BBQ sendiri.