Kembangkan Layanan Kanker dengan Peralatan Canggih dan Modern

 

Rumah Sakit PELNI, salah satu jaringan rumah sakit PT Pertamedika Bina Medika—Indonesia Healthcare Corporation (IHC) meresmikan pembukaan Merial Tower (11/05/2023).

 

Ini merupakan fasilitas terbaru RS PELNI yang mengunggulkan layanan pengobatan kanker secara terpadu. Lokasi gedung baru tersebut berada di area RS PELNI, di Jl. KS Tubun No. 92-94, Slipi, Jakarta Barat. Berdampingan dengan gedung lama RS PELNI, Merial Tower setinggi 12 lantai akan melayani pasien non-BPJS sebagai upaya peningkatan layanan RS PELNI terhadap masyarakat. 

 

BACA JUGA:

Tetap Fit Usai Lebaran

Mengecek Risiko Kesehatan Mudah dan Gratis

 

Peresmian dilakukan oleh direktur pelayanan kesehatan rujukan kementerian kesehatan drg. Yuli Astuti Saripawan M.Kes, Asisten Deputi Industri Kesehatan  Kementerian BUMN Aditya Dhanwantara, SEVP Human Capital Development PT Pertamina Persero dr. Muhammad Fahmi L Mubarok, Direktur Utama Pertamina Bina Medika IHC  drg. Mira Dyah Wahyuni, MARS, dan Direktur SDM & Umum PT PELNI Rainoc.

 

drg. Mira Dyah Wahyuni selaku direktur utama Pertamina Bina Medika IHC mengatakan “Dibukanya onkologi center ini diharapkan dapat memberikan pilihan pada masyarakat indonesia dalam pengobatan kanker, khususnya yang memerlukan peralatan canggih seperti radioterapi dan linac yang tersedia di MERIAL Tower RS PELNI.”

 

 

Hal serupa juga disampaikan oleh direktur pelayanan kesehatan rujukan kementerian kesehatan. “Saya sangat mengapresiasi RS PELNI dalam usaha peningkatan layanan kesehatan khususnya di bidang onkologi. Didirikan gedung ini dapat menunjang program layanan rujukan kementerian kesehatan dengan tujuan untuk memudahkan akses pelayanan bagi masyarakat indonesia,” ucap drg. Yuli Astuti Saripawan M. Kes dalam kata sambutannya.

 

“Saat ini RS Pelni merupakan rumah sakit yang menjadi rujukan untuk kasus dan tindakan tingkat lanjut yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia, sehingga mendorong kami untuk meningkatkan kapasitas pelayanan. Ditunjang dengan peningkatan kompetensi tenaga medis, peralatan canggih dan modern, khususnya di bidang pengobatan kanker,” kata dr. Dewi Fankuningdyah Fitriana, MPH Direktur Utama PT Rumah Sakit PELNI.

 

 

RS PELNI sebelumnya telah dikenal memiliki layanan unggulan di bidang bedah jantung dan bedah syaraf. Melalui Merial Tower, RS PELNI menambah layanan unggulan lainnya, yaitu penanganan kanker (Oncology Center) khususnya radioterapi. Fasilitas ini berkapasitas 268 tempat tidur, dilengkapi dengan fasilitas penunjang modern dan canggih. Di antaranya Radioterapi, MRI 1.5 Tesla, CT Scan 128 slice, Cathlab dan Digital radiology. Terdapat sekitar 190 orang dokter spesialis & sub spesialis dan tenaga medis yang berpengalaman. 

 

RS PELNI merupakan bagian dari Pertamina Bina Medika IHC, sebagai holding rumah sakit BUMN Indonesia. Saat ini IHC mengoperasikan lebih dari 75 rumah sakit di seluruh Indonesia. (Elly | Foto: Dok. RS PELNI)