Hadirkan 145 Exhibitor Pelaku Bisnis Produk Halal

Mendulang sukses dan sambutan hangat dari masyarakat saat pagelaran di Jakarta, Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) bersama dengan Lima Events kembali menggelar Muslim LifeFair di Jogja Expo Center pada 9 – 11 Juni 2023 mendatang.

 

Pameran ini akan diikuti 145 exhibitor pelaku bisnis produk halal dan ekonomi syariah dari Yogyakarta dan daerah lain. Berbagai produk terbaik mulai dari modest fashion & accessories, kids & baby products, komunitas & hobi, islamic book & publisher, kosmetik halal, dan lain-lain.

 

“Di Muslim LifeFair Jogja tahun ini, kami mengusung campaign #MlakuMeneh yang berarti jalan-jalan lagi melengkapi kerinduan Jogja. Diharapkan event di awal Juni ini dapat menarik lebih banyak pengunjung, terutama keluarga yang sedang menghabiskan waktu liburan bersama untuk rekreasi islami di Muslim LifeFair,” ujar Deddy Andu selaku Direktur PT Lima Event Indonesia (Lima Events).

 

Tidak hanya itu, Andu juga berharap acara ini dapat menjadi sarana untuk menggerakan roda perekonomian bagi UMKM di Yogyakarta dan berbagai daerah lain di Indonesia. Karena pameran ini tidak hanya diikuti pelaku usaha dari Jogja tetapi juga dari kota lain seperti Semarang, Bandung, Surabaya, Jakarta, Sulawesi, hingga Bangka Belitung.

 

Di sisi lain, Sekjen KPMI Yogyakarta, Tito Betana Arizano menambahkan, “Ada sekitar 45 persen peserta pameran yang Alhamdulillah tertarik ikutan kembali. Mereka merasa puas di tahun lalu dan pengen mencoba meningkatkan di tahun ini.”

 

Di antara peserta repeater, Tito menyebut tidak sedikit peserta baru yang ambil bagian dalam event ini. Rata-rata dari mereka adalah usaha kuliner, seperti Produk Makanan Malaysia (NIMS), Frutta Gelato, Gelato halal dari Bali, dan sejumlah produk unggulan asli Jogya yaitu Tengkleng Hohah, Bakso Pajero, Preksu tbk group, Jogja Donuts dan Seblak Asgar.