Penuh Sentuhan Magis Musik Etnis Sunda, Sara Fajira Nyanyikan Ost Mantra Surugana

 

Setelah beberapa bulan lalu merilis trailer film ‘Mantra Surugana’, rumah produksi Peregrine Studios dan Adhya Pictures mengeluarkan video musik bertajuk sama. Sara Fajira yang populer berkat duetnya dalam ‘Lathi’ bersama Weird Genius pun didapuk untuk membawakan soundtrack tersebut.

 

Film ‘Mantra Surugana’ yang bergenre horor ini menceritakan bangkitnya sosok iblis lewat mantra dan kutukan yang menghantui Tantri (Sitha Marino). Sebagai seorang mahasiswa baru, Tantri tiba di sebuah asrama, tapi tidak disangka Tantri menemukan hubungan mengerikan dengan mantra dan kutukan dari masa lalunya hingga membangkitkan Iblis Surugana yang meminta korban nyawa.

 

BACA JUGA:

Wajah Baru Galeri Indonesia Kaya

Apresiasi Perupa Indonesia, UOB Selenggarakan Kompetisi Painting of the Year ke-13

 

Sara mengungkapkan dirinya cukup tertantang dalam menggarap lagu tersebut. ‘Mantra Surugana’ merupakan soundtrack yang mengambil kisah berdasarkan film horornya sendiri, dengan genre campuran antara Electronic Dance Music (EDM) dan musik etnik Jawa Barat. Duo Eman Pradipta dan Dyan Sunu Prastowo juga berhasil membawa kengerian film ke dalam video musik ini.

 

“Sara Fajira sukses membawakan lagu dan membangun kengerian. Walaupun OST film horor, tapi original soundtrack ini sangat enak didengar dan mudah diingat. Kami berharap soundtrack ini dapat membangun aura kengerian berbeda yang memang kami tawarkan di film Mantra Surugana. Seperti filmnya yang sarat akan aksara sunda kuno, soundtrack dengan judul yang sama ini juga memperdengarkan kombinasi musik modern dengan sentuhan etnis sunda, sebuah kombinasi yang indah,” ujar Ervina Isleyen, produser Film dan Video Musik Mantra Surugana.

 

 

Senada dengan Ervina, Dyan sang sutradara yang terlibat dalam pemilihan liriknya mengutarakan kekagumannya setelah mendengar hasil akhir dengan gabungan antara musik electronic dance dan musik etnis Sunda.

 

“Jujur saya terpukau dan ini sudah pasti akan membawa penonton film pada sebuah cerita horor yang berbeda, yang memang kami kemas secara detail agar dapat memberikan sebuah tontonan horor yang berkualitas,” tutup Sunu.

 

Dibalut sentuhan Karinding, Tarawangsa (rebab), dan Kendang Sunda menjadikan original soundtrack ‘Mantra Surugana’ menjadi lebih unik. Original soundtrack dan video musik ‘Mantra Surugana’ dapat disaksikan di Youtube Channel Sara Fajira dan dapat diakses di DSP platform mulai Rabu (17/05/2023).