Lukisan yang Terinspirasi dari Perjalanan Karya Seniman Indonesia

 

Maskapai penerbangan bertarif rendah Scoot, anak perusahaan dari Singapore Airlines (SIA), berkolaborasi dengan seniman muda berbakat asal Indonesia, Rachel Ajeng (Rachel). Untuk menjadikan seni sebagai sarana mengekspresikan dan merasakan sensasi berpetualang, semangat eksplorasi, dan  berbagai kejutan serta hal-hal baru yang ditemukan dalam perjalanan wisata.

 

Sebagai tahap akhir dari kolaborasi ini, Scoot bekerja sama dengan Rachel untuk menghadirkan sebuah lukisan istimewa, yang ditampilkan di MoJA (Museum of Jakarta) yang ikonik pada 22 Juni hingga 22 Oktober 2023.

 

BACA JUGA:

Pameran Plus Gelaran Budaya dan Seni 100 Tahun Koentjaraningrat

Konser Tutur Batin Yura Yunita Ajak Penonton Berbagi Rasa

 

Lukisan yang berjudul "A Journey of Connections" ini merupakan kombinasi warna, bentuk dan tekstur yang berani. Berdasarkan pengalaman pribadi Rachel saat bepergian dengan Scoot, lukisan ini menggambarkan perjalanan pencarian jati diri seorang traveller. Melakukan perjalanan ke Tokyo, sebuah kota yang dicintai banyak orang karena modernitasnya yang dipadukan dengan warisan budaya.

 

"Kami senang bekerja sama dengan Rachel dalam program ini dan merasa terhormat menjadi maskapai penerbangan pertama yang berkolaborasi dengannya untuk membuat sebuah karya seni menceritakan pengalamannya. Kami percaya lukisan Rachel yang ekspresif dan kreatif ini akan membantu mendorong lebih banyak orang Indonesia untuk memulai perjalanan wisata mereka yang tak terlupakan bersama Scoot,” ujar Johanes Ong, General Manager Scoot Indonesia.

 

 

"Saya berterima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk berkolaborasi dengan Scoot dalam program unik yang sangat berarti ini. Sudah menjadi impian saya untuk dapat mengunjungi Tokyo dan menjelajahi berbagai tempat seni di sana. Dari tempat-tempat yang saya kunjungi, makanan, dan pengalaman mengenakan kimono serta berjalan-jalan di sepanjang jalan di Tokyo, banyak kenangan unik yang menjadi inspirasi untuk lukisan saya,” ungkap Rachel.

 

Jaringan destinasi Scoot saat ini mencakup 71 destinasi di 15 negara dan wilayah, dan sekitar 68 destinasi di antaranya telah tersedia untuk dipesan per Juni 2023. Scoot mengoperasikan penerbangan antara Singapura dan berbagai tujuan di Asia-Pasifik, Timur Tengah, dan Eropa, termasuk 9 kota di Indonesia.