Kementerian PUPR Kenalkan IKN Lewat Game

Bertujuan memperkenalkan ibu kota baru, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggandeng game Roblox meluncurkan sebuah permainan edukasi yang menarik.

 

Diperkenalkan dengan judul ‘Nusangka’, game ini memungkinkan penggunanya menjelajahi berbagai kawasan IKN Nusantara. Di antaranya Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP), Kawasan Perkotaan Terpadu (KPT), Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), hingga Kawasan Konservasi Alam (KKA).

 

 

 

Baca Juga:

Usung Teknologi Automasi & AI, Tokopedia gelar START CX FIRST Summit 2023

Kaborasi Antis dan SehatQ dalam Pengadaan Hand Sanitizer di 10 Rumah Sakit di Jabodetabek

 

 

 

Tidak hanya itu, dalam game ini terdapat avatar bernama Mr. Pupr yang akan memandu pengguna berkeliling kawasan IKN Nusantara secara digital. Menariknya, skin avatar tersebut dapat dipilih oleh pengguna sesuai kesukaan masing-masing. Seluruh busana yang digunakan Mr. Pupr terinspirasi berbagai pakaian adat yang ada di seluruh Indonesia.

 

Tidak hanya berkeliling, karakter Mr. Pupr juga dapat membawa kita bersepeda mengelilingi IKN dengan pemandangan infrastruktur pembangkit listrik yang ramah lingkungan yang akan mendukung keberlangsungan kota hijau nan asri tersebut.

 

 

 

 

 

Dibuat dengan desain yang interaktif, pengguna bahkan bisa mendapat pengalaman belajar yang menyenangkan. Mulai dari mengendarai kendaraan, menanam pohon, hingga membangun rumah.

 

Memberikan pengalaman berbeda, pengguna bahkan bisa berinteraksi dengan karakter-karakter penting di jajaran pemerintahan, seperti Presiden Joko Widodo dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Bahkan ada pula tokoh-tokoh pahlawan Indonesia.

 

Game hasil kolaborasi Kementerian PUPR, HH Games Studio, dan Datalabs ini bisa diakses melalui website Roblox dengan gawai maupun komputer. Bisa dimainkan secara gratis, game ini tersedia dalam bahasa Indonesia dan Inggris.