62 Looks Meriahkan Pertunjukan Perdana Garden Reverie dari Nawasana

 

Mengawali dengan menjual hijab segi empat, Nawasana yang didirikan Oktaviana pada 2014 kini telah berkembang pesat. Memasuki tahun kesepuluh, jenama lokal ini memberanikan diri mengadakan fashion show perdananya pada Rabu (10/1/2023). Bertempat di Hallf Patiunus, Jakarta Selatan, Octaviana mengangkat tema ‘Garden Reverie’. Terinspirasi dari keindahan taman-taman cantik di berbagai negara di setiap musimnya.

 

“Dari keindahan dan kecantikan tersebut, kami coba menuangkan ide-ide kita ke dalam desain dan karya-karya kami,” ujar Octaviana dalam konferensi pers.

 

BACA JUGA:

Miu Miu Rilis Upcycled Denim Collection Edisi Keempat

Koleksi Eksklusif Uniqlo dengan Marimekko Sajikan Keindahan Alam Nordik

 

Terdiri dari tiga sequence, pertunjukan dibuka oleh koleksi Denim. Terdapat 10 looks ragam denim yang diperkirakan akan menjadi tren tahun ini dihadirkan lengkap dengan permainan detail.

 

Denim dipadu dengan ragam bahan tipis, seperti sifon atau brokat tembus pandang. Meskipun terlihat dominan, aura feminin tidak serta merta hilang berkat aksen lipit (pleats) di beberapa bagian.

 

Episode Nawasana yang menjadi tajuk babak kedua menampilkan 20 busana dengan garis desain baru eksperimental. Motif geometris tenun berpadu dengan bunga-bunga sulam organis, serta menindaskan aneka manik maupun merjan, agar tampil lebih glamor sekaligus feminin.

 

 

 Tampak dalam tiered dress bersusun tumpuk membentuk lapisan dan volume, karena menggunakan bahan tipis yang dilipit dengan motif cetak bunga-bunga. Busana dan pemakainya seolah ikut berlenggak-lenggok riang ketika berjalan.

 

Garden Reverie, yang menjadi penutup pertunjukan merepresentasikan empat musim. Spring diwakili warna pastel bagai bunga yang muncul berseri. Summer yang kaya warna dan membara, Fall/Autumn yang menghadirkan warna bumi, dan Winter yang mendatangkan suasana magis seperti putih, abu-abu dan hitam.

 

“Koleksi Raya 2024 ini dirilis menyambut Hari Idulfitri untuk menjawab tuntutan pasar saat menyambut lebaran,” terang Octaviana mengenai proses ilham dituang ke dalam desain hasil berembuk tim Nawasana.

 

BACA JUGA:

Christina Aguilera Gunakan Busana Buatan Desainer Indonesia

Dibuat Penuh Cinta, Mooi Heartmade Sediakan Koleksi Keluarga Lengkap

 

Setiap koleksi dibuat satu set untuk keluarga kecil, yang terdiri dari ayah, ibu, anak laki- laki, dan anak perempuan. Pembubuhan monogram yang tersebar berirama pada busana terlihat menyatu dengan corak bebungaan, sehingga logo tidak berkesan ‘berteriak’ di antara motif. Ada pula monogram yang juga dicetak di atas bahan, hingga membentuk motif-motif timbul dan terlihat semacam bahan jaquard.

 

Baju terusan bermotif floral diimbuh jaket pendek bertabur manik menarik untuk diselisik, atau aneka kaftan yang tampil dengan detail lipit dan dipadu kerudung turban, segi empat, atau kerudung pendek. 32 potong busana yang tampil dalam delapan set baju keluarga patut dijadikan pilihan menyambut hari raya yang tinggal dua bulan lagi. (Nur A | Foto: Tim Muara Bagdja)