Kompetisi Eksklusif Memasak Daging Domba Western Australia 'Lambtastic Battle' 

Bekerja sama dengan Pemerintah Western Australia, Meat & Livestock Australia (MLA), dengan bangga menyelenggarakan kompetisi memasak daging domba eksklusif 'Lambtastic Battle' (29-05-2024). 

 

Bertujuan untuk menampilkan kualitas premium daging domba Western Australia melalui sudut pandang masakan Barat. Para chef akan ditantang untuk menciptakan hidangan Barat yang inovatif, dengan menonjolkan keserbagunaan dan kualitas unggul daging domba Western Australia.

 

Daging domba Western Australia, yang terkenal dengan rasa dan kualitasnya yang luar biasa, telah menjadi favorit di antara hotel-hotel bintang lima dan restoran kelas atas di Jakarta. Kompetisi ini bertujuan untuk lebih mempromosikan daging domba Western Australia dan menciptakan kesadaran konsumen yang lebih luas.

 

Sebelum kompetisi dimulai, lokakarya pengetahuan produk dan pemotongan daging Aussie Meat Academy diadakan, yang akan memberi peserta wawasan yang tak ternilai mengenai kualitas dan keserbagunaan daging domba Western Australia. Diselenggarakan oleh para pakar industri, lokakarya ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan permintaan di kalangan para chef dan pelaku industri makanan dan minuman yang lebih luas.

 

 

 

 

“Kolaborasi ini tidak hanya merayakan kekayaan cita rasa daging domba Australia, namun juga wujud komitmen kami untuk membangun dan memperkuat hubungan dengan industri layanan makanan di Jakarta. Melalui Lambtastic Battle, kami tidak hanya mempromosikan daging merah Australia, tetapi juga menciptakan pengalaman kuliner yang mengedukasi dan menginspirasi, serta meningkatkan nilai premium dan keinginan untuk menikmati daging domba Australia,” ujar Valeska, MLA Regional Manager South-East Asia. 

 

Bryce Green, Western Australian Investment and Trade Commissioner, ASEAN, mengatakan, "Invest and Trade Western Australia berkomitmen untuk mempromosikan daging domba Western Australia sebagai produk premium dan bernilai tinggi di Jakarta, melalui kolaborasi kami bersama MLA dalam 'Lambtastic Battle'. Dengan meningkatkan kesadaran dan mengembangkan kehadiran daging merah Western Australia, kami bertujuan untuk menciptakan kesan yang mendalam dan fondasi yang kuat untuk pertumbuhan dan kesuksesan yang berkelanjutan di kawasan ini."

 

Pemenang akan dipilih oleh panel juri yang terdiri dari para juri ternama berdasarkan kriteria seperti rasa dan tekstur, presentasi, kebersihan dan sisa makanan, persiapan profesional, mise-en-place, serta pelayanan. Hadir sebagai Juri untuk 'Lambtastic Battle' adalah chef terkenal Vindex Tengker dan chef ternama Gilles Marx. Pemenang pertama akan mendapatkan tiket pesawat pulang pergi (PP) ke Perth, yang memberikan kesempatan untuk merasakan warisan kuliner Western Australia secara langsung.

 

Selain di Jakarta, MLA dan Invest and Trade Western Australia akan membawa kompetisi memasak ini ke Surabaya, dengan fokus pada potongan daging domba Australia pada 6 Juni 2024. Juri untuk 'Lambtastic Battle' di Surabaya adalah Chef Stefu Santoso dan Chef Rafael Triloko Basanto.

 

(Elly | Foto: MLA)