3 Pilar Penting untuk Dukung Mimpi Besarnya: Atensi, Potensi, dan Nutrisi

Setiap anak tercipta dengan bakat, minat, dan potensinya masing-masing. Sebagai orang tua, kita harus membiarkan mereka bereksplorasi, sekaligus membantu anak-anak menemukan apa yang mereka sukai, mendorong pertumbuhan, dan penemuan diri mereka.

 

Berdasarkan laporan Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah anak usia dini di Indonesia diperkirakan sebanyak 30,2 juta jiwa pada 2023. Jumlah tersebut setara dengan 10,91% dari total penduduk Indonesia pada tahun ini. Sementara, dari survei secara daring yang dilakukan oleh Lazada dan Babyologist pada Juni 2022 dengan responden ribuan ibu di Indonesia, ternyata 41% orang tua mengaku masih belum menemukan potensi serta arah minat dan bakat Si Kecil.

 

Survei tersebut juga mengatakan hal itu disebabkan beberapa hal, di antaranya adalah anak yang cenderung masih mengeksplorasi hal baru, sulit untuk fokus, hingga mood yang seringkali berubah-ubah. Sebanyak 61% orang tua mengakui mereka gemar mencari informasi dari para expert, melalui webinar parenting, sosial media maupun sumber lainnya sebagai salah satu upaya dalam mengatasi tantangan, ketika mengasah potensi serta minat dan bakat Si Kecil.

 

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan oleh orang tua untuk mengenali bakat dan minat tersebut. Contohnya, penting bagi setiap orang tua untuk terus mengamati dan mengobservasi potensi anak. Selanjutnya, orang tua bisa mengajak Si Kecil untuk terus bereksplorasi dan mengasah bakatnya secara konsisten, serta memberi stimulasi yang baik. Selain itu, pemberian nutrisi pun harus dipenuhi dengan baik terlebih pada 1000 Hari Pertama Kelahiran (HPK). Membentuk kecerdasan anak sejak usia dini adalah langkah penting dalam membantu Si Kecil menjadi bagian dari Generasi Platinum.

 

Melalui Morinaga Research Center Japan dan Kalbe Nutritionals, menghadirkan inovasi- inovasi produk bernutrisi terbaik, Morinaga Chil Kid Platinum MoriCare+ Triple Bifi, susu pertumbuhan untuk anak usia 1 hingga 3 tahun dan Morinaga Chil School MoriCare+ Triple Bifi untuk anak usia 3 hingga 12 tahun.

 

Morinaga Platinum MoriCare+ Triple Bifi mengandung nutrisi yang berperan dalam menstimulasi tumbuh kembang dan menjaga daya tahan tubuh Si Kecil. Nutrisi ini terdiri dari probiotik (bakteri baik) Triple Bifi, Nukleotida, dan serat GOS yang akan menjaga daya tahan tubuh.

 

Selain itu, Morinaga Platinum juga mengandung nutrisi lain, seperti lebih tinggi zat besi dan zink yang baik untuk memenuhi kebutuhan nutrisi. Terlebih, susu ini hadir dengan formula zero sugar yang tentu baik untuk menjaga asupan gula harian. Seluruh rangkaian Morinaga Platinum MoriCare+ Triple Bifi juga mengandung asam lemak esensial, termasuk AA dan DHA, Omega 3, serta Omega 6 yang baik untuk memberikan nutrisi otak Si Kecil, sehingga mendukung kecerdasan multitalenta.

 

Probiotik Triple Bifi telah teruji dapat meningkatkan daya tahan tubuh serta menjaga kesehatan saluran pencernaan. Didukung serat pangan GOS dan probiotik (bakteri baik) akan menjaga kesehatan saluran pencernaan Si Kecil secara optimal. Semua nutrisi itu dilengkapi dengan Vitamin A, C, dan E yang berkontribusi dalam menjaga fungsi daya tahan tubuh.

 

Selain itu, Morinaga Platinum juga mengandung vitamin D untuk memudahkan penyerapan kalsium yang pada akhirnya juga akan mendukung kesehatan tulang anak. Terdapat kandungan 15 vitamin dan 9 mineral lainnya yang dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian untuk tumbuh kembang optimal. Itulah sebabnya, kita harus memberikan Atensi penuh terhadap Potensi dan Nutrisi Si Kecil sejak dini. Hal ini merupakan upaya untuk mendukung mimpi besarnya. Karena #WaktuTakBisaKembali. (Indah)