ABC Perkenalkan AKADEMI ABC Kembangkan Keterampilan Memasak di Rumah

ABC Indonesia kembali berinovasi dengan memperkenalkan kampanye terbaru, "ABC - Ahlinya Buat Citarasa," serta meluncurkan platform edukasi AKADEMI ABC. Inisiatif ini bertujuan mengembangkan keterampilan kreasi memasak di rumah dan memudahkan masyarakat Indonesia dalam menciptakan hidangan lezat dan bergizi.

 

Mira Buanawati, General Counsel ABC Indonesia, dalam acara konferensi pers pada Senin, 10 Juni di Bale Nusa Pakubuwono, menekankan komitmen perusahaan untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat. "Terutama pencinta citarasa di Tanah Air. Kampanye ini adalah bukti komitmen kami menempatkan konsumen sebagai prioritas," katanya.

 

Felicia Julian, Marketing, R&D Director ABC Indonesia, menjelaskan bahwa citarasa terbaik dimulai dari produk terbaik dan melibatkan dedikasi dalam proses pembuatan. Kampanye ‘ABC – Ahlinya Buat Citarasa’ merayakan warisan ABC dalam menjaga standar kualitas produk, fermentasi ganda, dan metode penyaringan yang autentik.

 

Felicia juga menjelaskan bahwa ABC turut serta dalam acara Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2024 dengan menghadirkan berbagai program dari AKADEMI ABC. "Kami akan menyajikan beberapa kurikulum pembelajaran, seperti Kurikulum Kecap ABC, yang menonjolkan kekayaan rasa kecap untuk masakan terbaik. Kemudian Kurikulum Sambal ABC, yang mengeksplorasi berbagai jenis sambal, dan Kurikulum Lintas Citarasa untuk kreasi masakan seluruh keluarga," ujar Felicia.

 

 

Partisipasi ini diharapkan dapat memberikan pengalaman langsung kepada masyarakat dalam mengembangkan keterampilan memasak dan menikmati citarasa yang autentik. AKADEMI ABC juga akan melibatkan berbagai mitra organisasi dan komunitas kuliner di lebih dari 25 kota di Indonesia.

 

Dukungan terhadap kegiatan memasak di rumah disambut baik oleh Ussy Sulistiawaty, yang menyatakan apresiasinya terhadap AKADEMI ABC sebagai sumber inspirasi untuk meningkatkan kreativitas dalam masak-memasak di rumah. Sosok ibu sekaligus public figure ini turut menyambut baik AKADEMI ABC.

 

"Memasak di rumah sering jadi tantangan, terutama bagi wanita dengan banyak peran. AKADEMI ABC membantu kita mendapatkan skill dan inspirasi memasak, mengajak keluarga menikmati masak dan makan bersama di rumah," ungkapnya. 

 

Dr. Ukik Kusuma Kurniawan dari BKKBN juga mendukung inisiatif ini, sejalan dengan kampanye pemerintah "Gerakan Kembali Ke Meja Makan," yang memperkuat relasi keluarga dan pemenuhan gizi melalui kegiatan memasak di rumah untuk membangun keluarga berkualitas. “Termasuk juga sejalan dengan menurunkan angka stunting dan meningkatkan kesehatan keluarga,“ pungkas dr. Ukik.