Kolaborasi Awali Tahun Baru everydayxMelati Wijsen

 

Di tengah siklus fashion yang semakin hari semakin cepat, everyday terus berusaha memperpanjang daya guna sebuah pakaian. Effortless dan understated statements adalah dua kata untuk mendeskripsikan gaya brand lokal Indonesia satu ini. Kedua pondasi itu kemudian melahirkan desain-desain klasik urban daily wear untuk mengakomodasi kegiatan sehari-hari kaum muda di perkotaan yang tak lekang oleh waktu. 

 

 

Mengawali tahun baru, everyday meluncurkan kolaborasi teranyarnya dengan Melati Wijsen. Sosok Melati dipilih, karena passion perempuan muda ini untuk membuat perubahan yang baik ini sejalan dengan filosofi everyday. Dia merupakan salah satu penggagas Bye Bye Plastic Bags, bersama sang adik Isabel Wijsen pada 2013. Ia juga membangun gerakan lain, yaitu One Island One Voice dan sebuah usaha sosial, MountainMamas. Kedekatan Melati dengan alam serta kegiatannya sebagai change maker dan socialpreneur menjadi inspirasi utama motif prints serta gaya tiap-tiap piece dalam koleksi kapsul ini. 

 

BACA JUGA:

Instalasi Pakaian Terbesar Uniqlo Menyemarakkan Kegembiraan Berpakaian

Gandeng Raisa, Benang Jarum Luncurkan Wonderful Harmony

 

“Tumbuh begitu dekat dengan alam telah membentuk karakter saya. Karena itu, saya ingin koleksi kapsul ini merefleksikan hal tersebut. Ini adalah simbol dari alam yang telah membentuk diri saya, dan harapannya hal ini juga bisa membuat orang lain ingin menjadi bagian dari alam,” jelas Melati tentang koleksi kapsul ini.

 

 

“Lewat kolaborasi everyday x Melati Wijsen ini, pelan-pelan kami berusaha mempraktikkan filosofi kami untuk memperpanjang masa hidup kain dan pakaian,” ungkap Fian Asfianti, selaku Brand Manager everyday.

 

Untuk mewujudkan koleksi ini, everyday dan Melati berusaha memproduksi dengan lebih bertanggung jawab. Dimulai dari memaksimalkan sisa-sisa bahan untuk diolah kembali menjadi bahan aksesoris bersama para ibu dari Mountain Mamas.

 

Terdiri dari empat looks yang terinspirasi dari alam, kolaborasi kali ini menghadirkan berbagai ragam pilihan pakaian kasual yang bisa dipadupadankan menjadi begitu banyak gaya untuk berbagai kesempatan. Kerang, ombak laut, koral, dan bebungaan menjadi motif khas yang diterjemahkan oleh ilustrator muda Alayka Seputra. Dengan kombinasi setelan yang polished dengan motif nan playful dan material ringan membuat kita business-to-vacation ready.