Fakta Menarik Drama Rookie Cops

Dirilis beberapa waktu lalu, drama Korea berjudul “Rookie Cops” menjadi salah satu drama yang diperankan oleh Kang Daniel dan Chae Soo Bin. Drama komedi-romantis in mengisahkan tentang kehidupan siswa Universitas Kepolisian Nasional Korea, yang berusaha mengejar mimpinya untuk menjadi seorang polisi.

 

Disutradarai oleh Kim Byung-Soo, drama yang kini bisa disaksikan di Disney+ Hotstar ini memiliki beberapa fakta yang menarik disimak. Berikut beberapa diantaranya:

 

  • Pengalaman pertama bagi Kang Daniel

“Ini adalah pertama kalinya aku berakting dan aku sangat gugup berada dalam lingkungan yang kurang familiar. Tapi pada akhirnya aku sangat menikmati syuting berkat bantuan para kru dan teman-teman aktor dan aktris,” ujar Kang Daniel. Sebelumnya, dia merupakan seorang anggota boy band asal Korea Selatan, solois, sekaligus CEO dari agensi miliknya.

 

  • Mengisahkan suka duka di sekolah kepolisian

Series ini mengisahkan tentang cita-cita, keseharian, hingga romansa yang dialami para murid di sekolah kepolisian. Ini menjadi salah satu hal menarik, sebab tidak banyak drama yang mengangkat tema serupa.

 

  • Setiap tokoh memiliki MBTI masing-masing

Sebelum dirilis, Rookie Cops membagikan poster teaser series ini. Menariknya, setiap tokoh memiliki MBTI (Myers-Briggs Type Indicator) masing-masing.

 

  • Kejadian berkesan ketika syuting

Mengalami cedera ringan saat proses syuting, Kang Daniel justru meminta proses terus dilanjutkan tanpa mengeluhkan sakit yang dirasakan. Di sisi lain, Chae Soo-bin sebagai lawan mainnya juga mengakui bahwa Kang Daniel sangat peduli pada rekan-rekan kerjanya. Dia selalu mengingatkan para kru dan rekan-rekan aktor lain untuk menjaga kesehatan.

 

Foto: Dok. Disney+ Hotstar