3 Program Meditasi untuk Bantu Ringankan Hari

 

 

Setiap orang pasti ingin berusaha menjadi versi diri terbaiknya, seperti lebih bugar, lebih bahagia, ataupun lebih sehat. Namun jadwal harian yang padat dapat membuat siapa pun kacau balau dan hilang fokus. Praktik mindfullness dapat menjadi solusinya, karena dapat membantu kita menjadi lebih santai dan dipercaya mampu menjaga kesehatan mental.

 

Mindfulness sendiri merupakan cara untuk memusatkan perhatian terhadap apa yang terjadi dengan sadar tanpa adanya penilaian. Teknik mindfulness mencakup meditasi, latihan pernapasan, dan perhatian terarah. Melalui aplikasi Samsung Health, kita dapat menikmati berbagai aktivitas mindfulness dan meditasi untuk membantu kembali ke kesibukan pekerjaan maupun sekolah.

 

 

Berkolaborasi dengan Calm, pelatihan meditasi tersedia untuk membantu tidur lebih baik, meredakan kecemasan (anxiety), mengurangi stres, menemukan inner peace, hingga personal growth. Selain itu, terdapat cerita sebelum tidur yang bisa dipilih, agar pikiran lebih rileks dan tubuh dapat beristirahat lebih baik. Dilansir dari National Sleep Foundation, membaca sebelum tidur mempersiapkan tubuh untuk tidur dan meningkatkan kualitas tidur.

 

BACA JUGA:

Strategi Diet Sehat di Bulan Puasa Bersama Galaxy Watch4 Series

Sehat Setiap Saat dengan Samsung Galaxy Watch4 Series 

 

Penelitian menemukan bahwa membaca sebelum tidur dapat mengurangi kadar kortisol dalam tubuh yang timbul akibat stres. Kortisol berlebih dapat mengakibatkan masalah pada pencernaan, berat badan, lelah dan depresi. Cobalah membaca selama 20 menit untuk memulai. Jika merasa lelah sebelum dua puluh menit berakhir, pertimbangkan untuk mengurangi waktu menjadi sepuluh hingga lima belas menit. Namun, jika masih terjaga setelah 20 menit, pertimbangkan untuk memperpanjang sesi Anda. 

 

 

Samsung Health juga menawarkan berbagai pilihan musik relaksasi, agar pikiran lebih tenang. Musik sering kali dijadikan terapi untuk mengatasi berbagai masalah sosial, emosional, hingga perilaku. Musik untuk relaksasi biasanya bertempo lambat dan instrumen melodik, seperti piano, biola, dan masih banyak lagi. Namun, ada pula jenis-jenis musik lain yang tersedia,, seperti musik klasik kontemporer, akustik, meditasi, dan alam.

 

Agar mendengarkan musik lebih menyenangkan, gunakan Galaxy Buds series yang memiliki fitur active noise cancelling dan surround sound with 360 audio. Dengan teknologi ambient mode tetap memungkinkan beberapa suara terdengar, sehingga kita bisa tetap memperhatikan lingkungan sekitar. Ambient dapat diselingi dengan mode peredam bising, menawarkan kontras yang jelas antara kedua pengaturan.