Air Terjun Terindah Di Dunia

Ketika bertandang ke suatu negara, memilih untuk menyempatkan diri berkunjung ke objek wisata air terjun merupakan pilihan yang menarik. Pemandangan indah nan asri tentu memanjakan mata. Selain itu, udara sejuk juga kerap menghadirkan perasaan tenang. Berikut ini, Women’s Obsession akan membahas beberapa air terjun terindah di dunia.

 

Air Terjun Victoria (Zambia)

 

Masuk dalam deretan air terjun terindah di dunia, kecantikan Air Terjun Victoria telah diakui UNESCO dan ditetapkan sebagai salah satu Situs Warisan Dunia. Berlokasi di perbatasan dua negara, objek wisata alam ini terletak di dua taman nasional, yakni Mosi-oa-Tunya National Park, Zambia, dan Victoria Falls National Park, Zimbabwe. Air terjun ini memiliki lebar kira-kira 1 mil. Ketika bulan purnama, fenomena yang disebut dengan moonbow atau pelangi malam akan menambah keindahan air terjun. Fenomena ini sendiri terjadi ketika cahaya bulan purnama mengenai air terjun. Menjadi salah satu air terjun terbesar di dunia, setiap dua menit terdapat 500 juta liter air yang mengalir. Sayangnya, pada akhir tahun 2019 air terjun ini mengalami kekeringan yang cukup parah.

 

Air Terjun Danau Plitvice (Kroasia)

 

Berlokasi di National Park Plitvice Lake, Kroasia, air terjun ini terbentuk dari belasan danau yang bertingkat. Menjadi taman nasional tertua di Eropa Tenggara, Air Terjun Danau Plitvice dinobatkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Memiliki genangan air bewarna biru muda, keindahannya didukung dengan rona kehijauan dari hutan sekitarnya. Selain itu, di atas danau tersebut juga terbentang sebuah jembatan kayu yang dapat dilewati pengunjung. Dari sana, pemandangan air terjun tampak dengan jelas, terkadang ada pula koloni besar kupu-kupu yang muncul dan memberikan pengalaman berkesan.

 

Baca Juga:

Votre Peau Retinol Eye Cream untuk Kulit Segar & Sehat

MomFest 2022 #CelebratingMOM5

 

Air Terjun Iguazu (Brazil)

 

Air terjun ini pertama kali ditemukan seorang penjelajah asal Spanyol bernama Conquistador Álvar Núñez Cabeza de Vaca pada tahun 1541. Nama Iguazu sendiri memiliki arti ‘air besar’. Terdiri dari beberapa air terjun, salah satu yang paling menarik perhatian adalah Devil’s Throat atau Tenggorokan Iblis. Selain masuk dalam jajaran air terjun terindah, Air Terjun Iguazu juga menjadi salah satu yang terbesar dan mengalirkan sekitar 1500 meter kubik/detik. Iguazu Falls yang memiliki tinggi sekitar 80 meter ini juga telah resmi menjadi bagian Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1984 silam.

 

Air Terjun Niagara (Kanada)

 

Tidak lengkap rasanya jika membahas air terjun tanpa menyebut yang satu ini. Memiliki tiga sumber air, yaitu American Falls, Horseshoe Falls, dan Bridal Veil Falls, Air Terjun Niagara juga masuk dalam jajaran air terjun bervolume paling besar di dunia. Sebanyak 28 juta liter air mengalir setiap hari atau setara dengan 700.000 galon air/detik. Menikmati pemandangan air terjun ini dengan cuaca cerah bisa menjadi pilihan menarik. Terlebih, di beberapa kesempatan akan muncul pelangi yang tercipta di salah satu sisi air terjun.