3D Laser Scanner Berkecepatan dan Akurasi Tinggi

 

Akurasi posisi dan ukuran objek dalam dokumentasi 3D merupakan unsur yang sangat penting. Mulai dari pengerjaan proyek revitalisasi cagar budaya maupun untuk kebutuhan forensik (olah TKP). FARO Technologies, Inc. melalui PT Datascrip sebagai authorized distributor di Indonesia, menghadirkan FARO Focus Premium, perangkat 3D laser scanner untuk kebutuhan pengukuran ruang dengan pengambilan data 3D secara real time, cepat, akurat dengan kemudahan data sharing berbasis cloud.

 

Nur Cahyo selaku Senior Division Manager PT Datascrip, mengatakan, “FARO Focus Premium memanfaatkan teknologi terbaru dengan platform kerja berbasis cloud, yaitu FARO Sphere untuk memudahkan analisis data secara cepat, serta aplikasi FARO Stream untuk memudahkan verifikasi data secara langsung melalui smartphone atau tablet.”

 

BACA JUGA:

Standar Baru Menikmati Audio

Dukung Kebijakan Analog Switch Off, Sharp Luncurkan Set Top Box Terjangkau

 

Selain memiliki prosesor generasi terbaru yang dapat memindai satu menit per pemindaian untuk menghasilkan gambar berwarna, scanner ini juga mempunyai rentang pemindaian luas hingga radius 350 meter. Media penyimpanannya pun cukup besar sekitar SSD 128GB. Kamera pada FARO Focus Premium ini diklaim mampu menghasilkan gambar 3D berwarna hingga 266 megapiksel.

 

Untuk kemudahan pengoperasian, perangkat dilengkapi layar touchscreen, serta dipadukan dengan desain bodi ergonomis berlapis karet tebal di bagian tepi, sehingga nyaman dan aman ketika digunakan. Kecepatan pemindaian dipadukan dengan aplikasi FARO Stream dan platform FARO Sphere membuat alur kerja menjadi lebih cepat dan efisien.

 

 

Salah satu keunggulan scanner ini adalah pengguna dapat dengan mudah melakukan pengaturan dan monitoring pada laser scanner dari jarak jauh menggunakan smartphone/tablet (Android/iOS). Dengan menggunakan aplikasi FARO Stream, yakni aplikasi mobile pertama, FARO Focus akan terhubung dengan platform cloud FARO Sphere.

 

 

Setelah itu, data pemindaian bisa langsung dikirim ke FARO Sphere, tanpa perlu menunggu petugas di lapangan datang ke kantor untuk menyerahkan data hasil pemindaian. Platform ini menjadi metode penyimpanan sekaligus berbagi data berbasis cloud yang menawarkan keamanan dan kemudahan akses ke semua layanan di ekosistem FARO untuk efisiensi kerja. Scanner ini dipasarkan PT Datascrip sebagai authorized distributor FARO di Indonesia mulai dari harga Rp950 juta.