Bateeq x Monez Imajinasi Budaya Indonesia

 

Terkenal dengan elemen batik tradisional, digabungkan dengan sentuhan motif modern yang mengikuti tren, bateeq kembali merilis koleksi terbarunya, Kamis, 7 Juli 2022 lalu. Kali ini brand pakaian ready-to-wear dengan keunggulan motif orisinil ini menggandeng Monez, ilustrator asal Bali, mempersembahkan “Subhumi”.

 

Tema “Subhumi” datang dari Monez, diambil dari bahasa bali kuno “Su” yang berarti baik dan “Bhumi” yang berarti planet bumi, sang Ibu Pertiwi. Lewat tema tersebut, seniman bernama asli Ida Bagus Ratu Antoni Putra ini membuat tiga ilustrasi ekslusif yang merupakan tribut untuk kekayaan bumi kita di laut, daratan, dan udara. Ketiganya ialah Segara, Paksi, dan Palemahan yang lantas diaplikasikan sebagai motif dalam pakaian-pakaian santai nan nyaman.

 

 

“Kami telah lama jatuh cinta dengan karya-karya Monez. Gaya artistiknya terkenal, karena respons yang segar terhadap elemen-elemen visual tradisional, sejalan dengan semangat kami untuk mengimajinasikan budaya Indonesia,” kata Miranti Mandasari selaku Brand Manager bateeq.

 

BACA JUGA:

Uniqlo Adakan Festival Olahraga Terbesar untuk Semua

Menyambut Ulang Tahun Ke-150

 

Koleksi ini mengkombinasikan seni dan praktikalitas dengan implementasi motif ke material rayon yang diproduksi oleh Asia Pacific Rayon (APR). Selain mendukung fashion yang berkelanjutan (sustainable fashion), material rayon bersifat adem dan lembut, sangat cocok dipadupadankan dengan desain kasual untuk penggunaan sehari-hari ataupun saat liburan.

 

 

“Kami berharap kolaborasi bateeq dan Monez yang menggunakan serat rayon APR ini dapat semakin mendukung gerakan sustainable fashion di Indonesia serta mengajak lebih banyak lagi brand dalam negeri untuk mengampanyekan #BanggaBuatanIndonesia,” ujar Evelyn Santoso, Head of Business Development APR, Southeast Asia.

 

Terdapat 20 look dalam koleksi yang dirilis dalam trunk show di Monsieur Spoon Senayan City. Acara ini didukung oleh Bank Mandiri dan APR serta makeup partner dari Make Over. Pagelaran busana juga menampilkan rangkaian koleksi dari Optik Seis, Hijack Sandals, dan Sore Jewelry sebagai aksesoris koleksi. Nur A | Foto: Fikar A/Dok. bateeq