APPBI Percepat Pertumbuhan Ekonomi Nasional

 

Melihat perkembangan kondisi usaha semakin membaik setelah pandemi Covid-19 melanda dunia selama dua tahun terakhir. Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) menyelenggarakan Indonesia Shopping Festival 2022 pada tanggal 11 Agustus hingga 21 Agustus 2022. Secara serempak diadakan di seluruh pusat belanja di Indonesia dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia dan mempercepat pemulihan perekonomian nasional khususnya pada bidang retail.

 

Indonesia Shopping Festival 2022 merupakan inovasi yang dilakukan APPBI dari program Indonesia Great Sale sebelumnya yang diadakan sebelum pandemi Covid-19 dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia. Didukung oleh Kementerian Perdagangan Indonesia, Indonesia Shopping Festival 2022 dimeriahkan pesta diskon spesial hingga 77% sesuai dengan usia Republik Indonesia pada Agustus tahun ini.

 

 

Selain itu, dihadirkan pula pameran produk dalam negeri dan UMKM di seluruh pusat perbelanjaan dan festival kuliner khas nusantara sesuai daerah masing-masing. Dimeriahkan dengan pertunjukan kesenian daerah maupun kolaborasi event setiap pusat belanja pada periode Indonesia Shopping Festival 2022 berlangsung.

 

“Kami mendukung penuh kegiatan Indonesia Shopping Festival 2022, mengingat pada masa pandemi menuju endemi ini menjadi momen bagi kami untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak. Khususnya, para pelaku usaha retail untuk mempercepat pemulihan perekonomian nasional,” jelas Widiantoro selaku Ketua Tim pada Direktorat Bina Usaha Perdagangan.

 

BACA JUGA:

The Tribrata Darmawangsa Jakarta Gelar Wedding Open House

IPEX Bantu Wujudkan Rumah Impian

 

Semakin meriah, pembukaan Indonesia Shopping Festival 2022  diadakan serentak di beberapa kota besar pada tanggal 11 Agustus 2022 pukul 14.00 WIB. “Kota Surakarta kali ini dipilih sebagai lokasi utama pembukaan Indonesia Shopping Festival 2022 yang berada di Solo Paragon Lifesyle Mall dan dibuka oleh Wali Kota Surakarta, Bapak Gibran Rakabuming Raka,” jelas Alphonzus Wijaja selaku Ketua Umum DPP APPBI.

 

Pada waktu bersamaan, pembukaan juga akan diadakan secara live di beberapa kota lainnya, yaitu DKI Jakarta di Kota Kasablanka dibuka Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria dan Ketua DPD APPBI DKI Ibu Ellen Hidayat. Sementara, di  Banten di AEON BSD oleh Bupati Tangerang Bapak A. Zaki Iskandar dan Ketua DPD APPBI Banten Bapak Alexander Bambang. Lalu, di Yogyakarta di Ambarrukmo Plaza oleh Bupati Kabupaten Kustini Sri Purnomo dan Ketua DPD APPBI Yogyakarta Surya Ananta, dan juga di berbagai kota-kota lainnya.

 

“Melalui Indonesia Shopping Festival 2022 yang diadakan dalam rangka merayakan HUT RI ke-77, APPBI optimis turut berperan serta mempercepat pertumbuhan ekonomi nasional, khususnya industri retail yang mengalami dampak cukup besar selama pandemi Covid-19,” papar Alphonzus. Optimisme ini muncul dari kondisi yang mulai membaik dan antusias belanja masyarakat yang semakin meningkat, sehingga diharapkan Indonesia Shopping Festival 2022 dapat meningkatkan jumlah transaksi pada pusat perbelanjaan.

 

Sehingga, mempercepat pemulihan dan pertumbuhan ekonomi secara nasional yang tentunya diharapkan memberikan keuntungan bagi pengusaha kecil dan menengah untuk mengangkat produk khas daerahnya melalui pusat perbelanjaan.