Samsung Galaxy Flip4, Trendy dan Ikonik

 

Menghadirkan seri flagship terbaru Galaxy Z Flip4 5G belum lama silam, smartphone lipat ini menyuguhkan desain yang immersive, foldable, compact, dengan software berkecepatan tinggi. Dari sisi warna Galaxy Z Flip4 5G menawarkan berbagai pilihan nuansa netral yang mewah. Antara lain, Bora Purple yang terinspirasi dari grup musik BTS, Graphite, Pink Gold, Blue, serta Bespoke Edition.

 

Sementara, untuk rona Galaxy Z Flip4 5G Indonesia Bespoke Edition adalah warna merah-putih, dipersembahkan khusus untuk momen kemerdekaan Indonesia. Uniknya, Indonesia Bespoke Edition ini merupakan edisi terbatas, sehingga harus segera pre-order untuk mendapatkannya. 

 

BACA JUGA:

Bebas Beraktivitas dengan Layar Lebar Samsung Galaxy Fold 4 5G

FlexCam, Fitur Andalan Samsung Galaxy Z Flip 4

 

Selain merah-putih kebanggaan bangsa Indonesia, Galaxy Flip4 5G Bespoke Edition menyuguhkan pilihan rona lain, yaitu Black-Green-Green, Gold-Yellow-White, Silver-Navy-Navy,Silver-White-White, dan lainnya. Perangkat Galaxy Z Flip4 5G juga dibekali rangka bodi dan pelindung engsel Armor Aluminium dan Corning® Gorilla® Glass Victus®+ pada cover screen maupun bodi belakang. Sehingga, perangkat ini merupakan foldable Samsung paling tangguh.

 

Kita juga tidak perlu cemas akan kekuatannya, karena smartphone ini sudah dilengkapi IPX8 Water Resistant yang dapat menahan air masuk ke dalam perangkat, hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Ini menjadikan kita  dapat mengambil video dan foto dalam air dengan resolusi tinggi tanpa takut rusak.

 

 

Dalam keadaan terbuka Samsung Galaxy Z Flip4 5G memiliki dimensi 165,2 x 71,9 x 6,9 mm. Sedikit lebih pendek dari Galaxy Z Flip3 dengan dimensi 166 x 72,2 x 6,9 mm. Sementara ketika dilipat, dimensi Samsung Z Flip4 5G berada di angka 84,9 x 71,9 x 15,9 mm, sedikit lebih ramping dari Samsung Z Flip 3 yang berukuran 86,4 x 72,2 x 15,9 mm. Saat digenggam Galaxy Z Flip 4 terasa lebih ringkas, dibandingkan Galaxy Z Flip 3. Ponsel ini juga lebih ringan, karena bobotnya memang lebih berat 5 gram dari pendahulunya.

 

Kenyamanan menggenggamnya juga berkat desain bingkai Galaxy Z Flip 4 berbahan Armor Aluminum yang lebih ergonomis dan nyaris datar. Di generasi sebelumnya, desain bingkai tersebut melingkar sepenuhnya. Terkait bingkai, ada beberapa lubang dan tombol yang menghiasi bingkai Samsung Galaxy Z Flip 4. Di bagian bawah, terdapat lubang speaker, mikrofon, dan konektor USB-C. Sedangkan di posisi bingkai atas hanya terdapat lubang mikrofon dan sisi kanan terdapat tombol Bixby/power yang menyatu dengan sensor pemindai sidik jari.

 

BACA JUGA:

Samsung Galaxy Flip 4 5G Si Mungil Serbabisa

Galaxy Z Flip4 5G Indonesia Bespoke, Kedepankan Budaya Lokal

 

Tidak ketinggalan ukuran layar sekunder atau cover screen lebih luas dibandingkan generasi sebelumnya. Layar ini berguna untuk menampilkan notifikasi penting, ketika ponsel dalam keadaan dilipat. Selain itu juga cover screen dapat difungsikan untuk selfie menggunakan kamera belakang.

 

Jika digenggam, Samsung Galaxy Z Flip4 5G terasa lebih ringkas, berkat  frame dan tepian Galaxy Z Flip4 yang dibuat rata, sehingga lebih compact, ergonomis, dan  nyaman di tangan. Sementara, pada generasi sebelumnya, desain bingkai tersebut dibuat melingkar.

 

 

Meskipun terlihat ramping, bicara daya tahan tak perlu diragukan lagi, bodi Galaxy Z Flip4 5G tampak kokoh dan tangguh, karena berbalut Gorilla Glass Virtus+ dengan rangka Armor Alumunium. Selain itu, engselnya juga sudah melampaui uji ketahanan 200 ribu kali. Smartphone ini juga dilengkapi layar utama sebesar 6,7 inci FHD+ dan Dynamic AMOLED 2X. Melalui teknologi tersebut, gambar yang dihadirkan pada layar jadi semakin berkualitas, dengan warna tegas, dan berkarakter. Anda tertarik memilikinya?