Hutan Terindah di Dunia

Dari sekian banyak jenis objek wisata, ternyata tidak sedikit orang yang gemar berwisata ke tengah hutan. Dihuni oleh beragam jenis hewan dan tumbuhan, hutan tidak hanya menyajikan pemandangan yang memanjakan mata, tapi juga udara segar. Menampilkan lanskap yang ciamik, berikut beberapa hutan terindah di dunia yang menarik untuk dikunjungi.

 

Hutan Bambu Sagano, Jepang

 

Menjadi salah satu hutan terindah di dunia, Hutan Bambu Sagano juga ditetapkan sebagai ikon kota Kyoto. Deretan pohon bambu berwarna hijau memberikan ketenangan bagi siapa saja yang bertandang ke sana. Untuk bisa berpetualang di dalamnya, pengunjung bisa menyusuri beberapa jalur yang sudah disediakan. Tidak hanya itu, salah satu hal menarik dari hutan ini adalah suara-suara indah yang timbul, akibat gesekan batang-batang bambu. Keindahan suara tersebut bahkan membuat membuat Kementerian Lingkungan Hidup Jepang menetapkannya sebagai salah satu dari ‘100 Soundscapes of Japan’.

 

Hutan Monteverde, Costa Rica

 

Tidak hanya menjadi yang terindah, kawasan yang juga dikenal dengan Hutan Cloud Monteverde ini juga dinobatkan sebagai salah satu yang terunik di dunia. Julukan tersebut didapat, karena kabut yang terus datang dan membuat hutan ini seolah berada di atas awan. Hutan tropis yang berada di ketinggian ini merupakan salah satu habitat paling langka.

 

Hal ini terjadi, akibat embusan angin pasat hangat Karibia yang bertiup dari laut dan sampai di hutan yang tingginya mencapai 1700 meter ini. Tidak hanya menawarkan keindahan panorama, Hutan Cloud Monteverde juga menjadi rumah bagi 2500 jenis flora, 300 spesies anggrek, 100 spesies mamalia, dan 500 spesies burung.

 

 

 

Baca Juga:

Makhluk Kloning dan Hybrid Di Instalasi Seni

Artisan Professionel Persiapkan Makeup Artist Hadapi Tantangan

 

Black Forest, Jerman

 

Berlokasi di Baden-Württemberg di sebelah barat daya Jerman, Black Forest merupakan hutan terbesar di Jerman dengan luas 7500 kilometer persegi. Dihuni ribuan pohon berukuran besar dan minimnya cahaya matahari di beberapa titik membuat pengunjung merasakan nuansa serasa di negeri dongeng, salah satunya adalah kisah Hansel dan Gretel. Masa terbaik untuk berkunjung ke hutan ini adalah saat awal musim semi dan akhir musim gugur. Selain bisa menikmati keindahan hutan, kita juga disuguhkan dengan lanskap lebatnya pepohonan dan Lembah Murg yang terlihat di sepanjang jalan menuju hutan.

 

Taman Nasional Sequoia, Amerika Serikat

 

Berbeda dengan hutan-hutan sebelumnya, Taman Nasional Sequoia menawarkan keindahan dan ketenangan yang unik. Salah satu yang paling menarik dari taman nasional ini adalah pohon General Sherman, yakni pohon raksasa berusia lebih dari 2000 tahun. Pohon ini memiliki tinggi 83,3 meter dan berdiameter sekitar 11,1 meter. Hutan yang berlokasi di California, Amerika Serikat, ini memiliki luas mencapai 4800 kilometer persegi.

 

Selain menikmati ketenangan dengan berjalan kaki di tengah hutan, kita juga bisa menggunakan sepeda untuk menyusuri jalan di sana. Sementara, waktu terbaik untuk berkunjung adalah ketika musim semi tiba, ketika kita dapat melihat tumbuhnya bunga liar dan saat musim gugur pengunjung akan disuguhkan dengan hamparan daun berwarna kekuningan.