Kreator Konten Kecantikan Indonesia Unjuk Kreativitas di Grand Final Beauty Star on TikTok

 

Sebagai platform yang mengusung misi utama menginspirasi kreativitas dan membawa kebahagiaan, TikTok telah menjadi tempat bagi komunitas kecantikan untuk menunjukkan diri mereka secara autentik melalui konten video. Kreativitas dan keterampilan kreator kecantikan Indonesia pun juga terlihat dari para finalis yang berpartisipasi dalam kompetisi Beauty Star on TikTok. 

 

Haswar Hafid, Head of Brand Partnerships TikTok Indonesia, menjelaskan, “Selama kompetisi, kami telah menyaksikan bagaimana para finalis ini merayakan kecantikan unik mereka secara kreatif dan autentik bersama TikTok. Melalui Beauty Star on TikTok, kami bangga menyaksikan lahirnya generasi baru dari kreator kecantikan teratas di Indonesia dan sangat antusias untuk melihat hal menakjubkan yang akan mereka hadirkan bagi komunitas kecantikan Indonesia, termasuk di TikTok.”

 

BACA JUGA:

Australian Supermodel of The Year 2023 Terbuka untuk Peserta dari Indonesia

Pondok Indah Mall III Jadi Venue Baru Jakarta Fashion Week 2023

 

Para finalis sebelumnya telah melalui proses audisi, tantangan, dan sesi mentorship yang ketat. Bertemakan ‘Born to be a Star’ mereka diminta membuat konten final yang kemudian dipresentasikan dan disiarkan secara live streaming di akun Beauty Star on TikTok. 

 

Adapun para juri terdiri dari Jharna Bhagwani, Pemenang TikTok Awards Indonesia 2021 untuk kategori ‘Best of Fashion & Beauty; Bubah Alfian, International Celeb Makeup Artist asal Indonesia; Cindercella, Kreator Konten Kecantikan; Ashilla Sikado, Kreator Konten Kecantikan TikTok; dan Minyo33, Kreator Konten Kecantikan, IBV Founder dan CEO PT DKCI.

 

Para juri Beauty Star on TikTok

 

Juri pun memberikan pertanyaan kepada setiap finalis tentang hasil final makeup look serta apa yang ingin disampaikan para finalis melalui penampilannya. Patricia Gunawan dan Michelle Hendra (alias Michimomo) sebagai pemandu acara mengumumkan Richard Leo, konten kreator kecantikan asal Medan berhasil menjadi pemenang Beauty Star on TikTok. Kreator berusia 25 tahun ini berhasil mengungguli 14 finalis di malam grand final Beauty Star on TikTok yang digelar pada Selasa, 6 September lalu.

 

“Memenangkan kompetisi ini sangat berarti bagi saya, karena hal ini benar-benar menunjukkan bahwa siapa pun kita, selalu ada ruang di TikTok. Hal ini memotivasi saya untuk membuat lebih banyak konten berkualitas tinggi yang dapat menyebarkan pesan positif kepada semua orang,” kata Richard.

 

Richard Leo terpilih menjadi Beauty Star on TikTok 2022

 

Sebagai pemenang, pemilik akun @virgooboii ini mendapatkan hadiah utama senilai ratusan juta rupiah, termasuk uang tunai, perjalanan ke Paris, peralatan dan gadget terkini untuk menciptakan konten, serta produk kecantikan dari L’Oréal Indonesia. Selain Richard, Beauty Star on TikTok juga memilih pemenang untuk beberapa kategori, seperti Mila Alawiyah sebagai Public’s Favorite, Ari Irzam sebagai Most Sociable, Christy Raina sebagai Best of Garnier, Evelyn Yulistine sebagai Best of L’Oréal Paris, dan Dinda Azzura sebagai Best of Maybelline.