Brompton Sukses Selenggarakan Three Peaks Challenge

 

Brompton Indonesia sukses menggelar Three Peaks Challenge, ajang gowes resmi pertama Brompton Indonesia. Bertemakan Alleycat Race, kompetisi ini diadakan pada Minggu, 18 September 2022 di Jakarta. Ajang gowes berkelompok ini menantang Bromptoneer untuk menjelajahi jalan-jalan di Jakarta dengan kreatif dan menemukan lokasi-lokasi check point tersembunyi dengan sepeda Brompton mereka. 

 

Ajang yang merupakan wujud partisipasi merayakan Hari Bebas Kendaraan Bermotor Sedunia pada 22 September ini disambut baik, karena sejalan dengan misi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mengaktifkan kembali sepeda sebagai alat transportasi bebas emisi dan taman-taman sebagai jantung kota. Dalam sambutannya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan apresiasinya. 

 

BACA JUGA:

Terapkan Gaya Hidup Sehat Son Ye Jin Didapuk Sebagai Brand Ambassador Nutriville

Hemaviton Dorong Masyarakat Tingkatkan Kesehatan & Daya Tahan Tubuh

 

“Kami telah membangun 196,45 km jalur sepeda dan akan terus bertambah. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga telah merenovasi dan membangun lebih dari 100 taman dalam empat tahun terakhir. Selamat kepada Brompton Bicycle Indonesia atas Three Peaks Challenge. Semoga dengan ajang ini, ekosistem bersepeda khususnya di Jakarta akan menjadi lebih baik. Sehingga kita bisa sama-sama meningkatkan kebiasaan bersepeda sebagai alat transportasi dan sebagai moda transportasi kegiatan sehari-hari,” ujar Anies.

 

Menanggapi  sambutan Gubernur DKI Jakarta, Mark Smedley selaku Brompton Asia Pacific Managing Director, mengatakan, “Brompton sangat senang dan bangga bisa berkolaborasi dengan  Pemerintah Provinsi DKI Jakarta serta dukungan Kahf untuk bersama-sama menggugah  masyarakat agar bisa memperbanyak aktivitas dengan bersepeda. Salah satunya dengan ajang gowes berkelompok yang menantang mereka menelusuri jalan-jalan di kota Jakarta.”

 

 

Bahkan dengan sepeda Brompton yang fleksibel,  pesepeda bisa berganti moda transportasi umum. Menunjukkan bahwa Brompton adalah sepeda yang mengintegrasikan berbagai moda untuk mempermudah aktivitas sehari-hari masyarakat urban. Sejalan tujuan Brompton, yakni Creating urban freedom for happier lives. Menciptakan kebebasan bagi masyarakat urban agar bisa lebih bahagia dengan beraktivitas menggunakan sepeda Brompton.  

 

Balapan gowes berkelompok ini bermula di titik kumpul Lapangan Banteng. Setiap kelompok dibekali petunjuk untuk mencapai delapan lokasi checkpoint tersembunyi yang harus dituju para peserta. Mereka pun bebas memilih rute tercepat. “Peserta bisa menelusuri gang-gang perkotaan dan menemukan hidden gem kota Jakarta. Uniknya mereka bisa menggunakan kefleksibelan Brompton untuk fold/unfold di mana saja, kapan saja, lalu melanjutkan dengan moda transportasi umum. Menariknya algi, selama balapan peserta bebas berekspresi dengan kostum mereka sekreatif mungkin. Kelompok yang tercepat menyelesaikan semua lokasi check point dan kembali ke titik awal, akan keluar sebagai pemenang,” ujar Kevin Wijaya, Country Manager Brompton Bicycle Indonesia.

 

 

Selain itu, para peserta bisa bersaing di salah satu ajang yang dikompetisikan dalam #ThreePeaksChallenge. Tiga pemenang individu akan mendapatkan slot Brompton World Championship (BWC) yang pertama kali akan diadakan di Asia Tenggara, tepatnya di Singapura pada 30 Oktober 2022.