Blooming Spring IKYK Tampil di Seoul Fashion KODE

 

Melalui kerja sama Jakarta Fashion Week (JFW) dengan Korea Creative Content Agency (KOCCA) Indonesia, dan Council of Fashion Designer Korea (CFDK), IKYK (I Know You Know) menampilkan koleksi terbarunya ‘dalam acara Fashion KODE 2023 Spring/Summer di Seoul, Korea Selatan. Merek asal Indonesia ini menghadirkan 16 looks modest wear bertajuk ‘Blooming Spring’ beberapa waktu lalu.

 

Momen istimewa ini merupakan kali kedua IKYK ke Korea Selatan dalam pergelaran busana Fashion KODE 2023 Spring/Summer. Memperlihatkan koleksi yang berevolusi menjadi semakin dewasa, dengan konsistensi pemakaian hijab di sebagian looms-nya sebagai bagian dari kontribusi tetap modest wear brand. Masih dengan teknik pleats andalannya, koleksi ini disertai statement pieces IKYK, seperti siluet oversized, layers, dengan cutting yang panjang.

 

BACA JUGA:

Levi’s® Lanjutkan Kampanye Pakaian Ramah Lingkungan

Y2K Fashion is Back!

 

Anandia Putri Harahap, pemilik sekaligus Creative Director dari IKYK, menjelaskan, “Koleksi ‘Blooming Spring’ ini menceritakan kisah pribadi perempuan independen, percaya diri, modern, dan aktif, namun tetap memperlihatkan sisi feminin dari setiap pribadinya seperti bunga-bunga di musim semi.”

 

 

Esensi tersebut kemudian dibuat menjadi sebuah koleksi yang memadukan nuansa warna-warna bold dan vibrant, dengan material seperti parasut, katun twill, plaid semi-wool, metalik, dan sheer fabric. IKYK juga menerapkan teknik baru, seperti crochet dan makrame untuk memberikan kesan fresh sekaligus berbeda dari yang sebelumnya. Teknik-teknik tersebut memperlihatkan nuansa power-dressing dari keseluruhan koleksi yang diharapkan dapat selaras dengan peminat fashion di Jakarta maupun Seoul dengan karakter individu yang sophisticated.

 

IKYK bekerja sama pula dengan DeClip, brand aksesoris rambut asal Indonesia, untuk melengkapi koleksinya. Beberapa model tampil menggunakan Jedai Haircules dari DeClip sebagai aksesoris rambut. Untuk memperlihatkan koleksi secara utuh, IKYK menggandeng Tyna Dwi Jayanti, Tatjana Saphira, dan Bella Attamimi sebagai face of the campaign IKYK Spring/Summer 2023. Koleksi IKYK Spring/Summer 2023 ‘Blooming Spring’ akan tersedia di Indonesia pada awal tahun 2023 melalui website dan toko retail di Jakarta.

 

Nur A | Dok. IKYK