Y2K Fashion is Back!

 

Hanya dua dekade setelah kemunculan pertamanya, fashion Y2K kembali menjadi trending. Tampak di media sosial, seperti Instagram dan TikTok, gaya dari tahun 2000-an dikenakan lagi oleh Gen Z. Memadukan busana streetwear-meet-glamour, mulai dari pesohor tanah air Naura Ayu dan Anya Geraldine, hingga bintang dunia seperti Bella Hadid serta Rihanna kembali meramaikan trend model pop milenium ini.

 

Tren fashion ini dikenal dengan gaya khasnya dengan warna berani, celana jeans berpotongan lebar, sweat suit, motif playful dan mengilap. Tak ketinggalan sepatu chunky, tas baguette, dan kacamata hitam warna-warni dengan sedikit sentuhan retro. Saatnya mix and match pakaian lama di lemari. Ingin mencari inspirasi atau sekadar menambah koleksi baru, berikut beberapa brand lokal yang bisa jadi pilihan.

 

BACA JUGA:

Item Ikonik Favorit Pencinta LifeWear Uniqlo

IN2MOTIONFEST Kolaborasi Baru ISEF

 

Sweater crewneck primary keluaran Russ & Co cocok untuk outfit sehari-hari dengan desain yang simpel. Untuk penggemar earth tone bisa mencoba Russ sweater hoodie oldskull misty. Bagi penggemar denim jeans, padukan high waist baggy jeans dengan jaket jeans oversize pocket blue acid dari Jiniso. Dijamin vibes cool kids ala Y2K bakal makin terasa.

 

Cek Vivi Nici sandal mules yang baru launching secara eksklusif pada Lazada 10.10 dengan berbagai warna untuk melengkapi outfit, baik untuk acara formal maupun nonformal. Shopatblow juga memiliki koleksi sandal dan sepatu yang tidak kalah menarik, mulai dari sneakers, wedges, hingga sandal. Blow Slavina sneakers sport, misalnya akan memberikan tampilan trendy dan stylish ala retro 2000-an.

 

 

Gaya Y2K tidak akan lengkap tanpa koleksi tracksuit andalan, seperti hoodie jumper we one feel buatan Sweaterpolos. Pengguna hijab pun bisa ikut tren ini dengan beragam desain dan motif hijab kekinian ala Diario. Brand asal bandung ini baru merilis koleksi kolaborasinya dengan Nagita Slavina, Dwihanda, dan Fitrop.

 

Manfaatkan pula promo diskon tanggal kembar di market place, seperti Lazada, untuk mendapatkan outfit Y2K favorit. Ikuti make over dandanan maupun gaya di booth Express Yourself Lazada di akhir pekan tanggal 7 - 9 Oktober ini, di Pos Bloc, Jakarta Pusat, dan The Cove, Pantai Indah Kapuk dari pukul 10 pagi hingga 10 malam. Dapatkan juga tips dan rekomendasi fashion maupun make up dari Abel Cantika, Clarissa Putri, dan Indah Nada hanya dengan menunjukkan aplikasi Lazada.