Trendsetter Modest Lifestyle IMFW Kembali Digelar

 

Untuk keenam kalinya Indonesia Modest Fashion Week (IMFW) akan kembali diselenggarakan pada 27-30 Oktober 2022. Bertempat di Cendrawasih Hall, Balai Sidang Senayan Jakarta (JCC), acara kali ini akhirnya bisa diadakan secara offline sejak pandemi Covid-19. IMFW 2022 kembali menjadi trendsetter modest lifestyle paling berpengaruh di Indonesia yang memiliki potensi pasar yang luas dalam busana Modest atau Muslim Fashion.

 

Selain mendukung brand dan desainer modest fashion, IMFW 2022 bertujuan menjadi stimulus yang menggairahkan, terutama bagi kalangan muda. Bekerja sama dengan PT Mediatama Binakreasi IMFW juga berusaha menciptakan kolaborasi antarnegara. Oleh karena itu, acara ini dirancang secara unik untuk menampilkan perpaduan mode dengan gaya terkini yang berada dalam konteks modest.

 

BACA JUGA:

JMFW 2023 Bertekad Majukan Potensi Fashion Muslim Indonesia

Blooming Spring IKYK Tampil di Seoul Fashion KODE

 

Mengusung tema ‘In Love With Nature’, IMFW 2022 diharapkan mampu memberikan dampak positif terhadap fashion dunia dalam mencintai alam dengan fashion modestJeny Tjahyawati selaku founder Indonesia Modest Fashion Designer mengatakan, “Tidak hanya pameran yang diikuti 89 booth, IMFW 2022 juga disertai unsur edukasi dengan program yang tidak kalah menarik dengan tahun lalu. Selain fashion show yang menampilkan karya dari para desainer muda terkurasi, nanti akan ada pula fashion trade.”

  

Bagi para desainer atau pelaku industri modest juga berkesempatan ikut serta dalam Business Matching dengan Ajman Chamber Dubai, sehingga karyanya bisa semakin mendunia. Dukungan dari pemerintah juga disampaikan oleh Kemenparekraf yang diwakili Romi Astuti, Koordinator Fesyen, Kriya dan Desain Produk. Dia mengatakan bahwa keragaman budaya Indonesia adalah potensi untuk menjadikan industri modest fashion Indonesia sebagai pusat fashion modest dunia. 

 

 

Bhakti Widyasari Ikaningtyas dari Direktorat Industri Kecil dan Menengah Kimia, Sandang, Aneka, dan Kerajinan Kementerian Perindustrian mengungkapkan komitmen pemerintah untuk mengembangkan industri fashion. Antara lain dengan menyediakan akses pameran juga promosi bagi fashion muslim/modest. Pada IMFW 2022 Kemenperin memfasilitasi booth pameran bagi delapan pelaku startup.

 

Hal baru pada IMFW tahun adalah Youth Modest Fashion Summit yang diikuti berbagai sekolah fashion Tanah Air. Tak ketinggalan menghadirkan desainer-desainer fashion modest ternama, seperti Jeny Tjahyawati x Dekranasda Batu Bara, Lia Afif, Nina Nughroho, SI.SE.SA, dan lain-lain. Ajang ini diikuti pula oleh Centexs (Centre of Technology Excellence Sarawak), Spark Fashion Academy, dan beberapa desainer dari Sarawak, Malaysia.

 

 

Menargetkan sekitar 800 pengunjung per harinya, IMFW 2022 tidak memberlakukan tiket masuk. Pengunjung bisa melakukan registrasi gratis secara online pada waktu kunjungan yang terbagi menjadi tiga sesi, yakni pada 10.00 - 14.00 WIB, 14.00-18.00 WIB, dan 18.00-21.00 WIB. Menerapkan protokol kesehatan berbasis CHSE, pengunjung wajib menggunakan masker, mengukur suhu tubuh sebelum memasuki venue, dan minimal sudah melakukan dua kali vaksin Covid-19. Jangan sampai ketinggalan!