2023 Beauty Look: Clean & New Natural

 

Sebentar lagi kita akan meninggalkan tahun 2022. Tak hanya industri fashion, dunia kecantikan pun sedang menantikan tren yang akan datang. Saat ini, riasan bertema clean and new natural sedang menjadi tren, termasuk di kalangan perempuan Indonesia. Tampilan riasan sering kali dipengaruhi karakteristik pribadi masing-masing. Ultima II bersama Professional MUA, Upan Duvan, membagikan tipe-tipe riasan berdasarkan kepribadian perempuan Indonesia yang akan menjadi trend 2023.

 

The Go Getter!

Menggambarkan karakter seseorang yang memiliki keinginan kuat dan menjadikannya nyata, juga selalu mendapatkan dukungan dari rekan-rekannya untuk dapat memimpin. Seseorang yang bertindak tidak hanya melalui berbicara dan berpikir, melainkan melalui tindakan nyata. Kepribadian ini biasanya menggambarkan seorang pekerja korporasi, working mom atau entrepreneur.

 

BACA JUGA:

Siapkan Rambut Lurus Natural untuk Perayaan Akhir Tahun

KSDKI Luncurkan Pedoman Injeksi Toksin Botulinum Pertama di Indonesia

 

Tampilan makeup The Go-Getter (HD Strokes Eyebrow dengan tampilan yang natural). Untuk mendapatkan tampilan ini bisa menggunakan primer, concealer, bedak tabur light to medium, dan pelembap wajah cair (face mist). Selanjutnya pada bagian pipi dapat menambahkan sheer powder blushes berwarna rosy. Kemudian pada bibir bisa menggunakan warna natural pink dengan tampilan matte dan terpenting di bagian mata dapat ditambahkan eyeliner yang bentuknya simpel dan klasik. Serta jangan lupa untuk menata alis dengan model bushy dan strokes eyebrows menggunakan maskara alis dan pensil alis.

 

 

The Adorkable Girl

Tampilan ini menggambarkan sosok gadis usia remaja yang mengikuti tren musik, mode, dan budaya. Kepribadian ini biasanya menggambarkan seorang pelajar, mahasiswa ataupun young professionals.

 

Untuk mendapatkan tampilan ini dapat menggunakan primer, concealer, bedak tabur, pensil alis, dan pelembap wajah cair (face mist) sebagai base dari makeup. Kemudian pada bagian pipi dapat menambahkan perona pipi berwarna coral dan ditambahkan juga lipstik natural coral. Selanjutnya, bagian terpenting, yaitu mata, bisa kita tambahkan eyeliner yang simpel dan tipis (waterline). Gunakan maskara alis dan pensil alis untuk membuat alis lebih menarik.

 

 

Fashion Guru

Kepribadian yang tampak nyata pada seseorang dengan keahlian dan ketertarikan di bidang fashion. Karakteristik ini sangat cocok dengan seseorang yang menginginkan tampilan makeup Perfect Complexion. Gunakan primer, foundation dengan daya coverage tinggi, bedak tabur, dan juga pelembap wajah cair (face mist). Aplikasikan perona pipi dan contouring  pada bagian pipi sebagai tambahan untuk menegaskan tulang pipi. Selanjutnya, pada bagian mata dapat menambahkan eyeliner berbentuk classic wing dan terakhir untuk di bagian alis jangan lupa gunakan maskara alis dan pensil alis.

 

 

Artsy Lady

Seseorang yang biasanya merupakan pekerja seni yang memiliki kegemaran pada warna-warna, dan biasanya berada di balik layar. Bagi seseorang yang sangat suka dengan makeup minimalis sangat cocok untuk menerapkan tampilan makeup ini, mulai dari base dapat menggunakan primer, foundation dengan daya coverage yang ringan dan bedak tabur, serta concealer dan pelembab wajah cair (face mist). Selanjutnya, tambahkan perona wajah berwarna natural pink, buat tampilan bibir berwarna ombre antara pink dan merah, selanjutnya gunakan eyeliner yang sederhana dan tipis serta tambahkan maskara dan pensil alis untuk lebih menegaskan area mata.

 

Ketika berbicara tentang kecantikan, beberapa hal tidak pernah ketinggalan zaman, termasuk memulai dengan meningkatkan penampilan alami lewat riasan. “Tren kecantikan datang dan pergi, tapi kecantikan abadi (timeless) selamanya. Beberapa penampilan klasik dan perawatan kecantikan paling efektif yang dapat diterapkan, agar memiliki kecantikan abadi. Misalnya, dengan menjaga wajah cerah segar alami, tampilan halus dan awet muda, kulit bersih bebas noda, dan penampilan yang tegas,” papar Sully Suharjo, General Manager Sales & Marketing Ultima II Indonesia.

 

Nur A | Dok. Ultima II