Perkenalkan Ragam Profesi Peringati Hari Jadi ke-11 Komunitas Ibu Profesional

 

Memperingati hari jadi ke-11 pada 22 Desember mendatang, Ibu Profesional menggagas acara bertajuk ‘Jelajah Cita-Cita 2022’. Sebagai wadah para ibu dan calon ibu mengembangkan potensi diri, komunitas ini ingin memperkenalkan beragam profesi kepada anak-anak. Diselenggarakan di 32 kota di Indonesia, acara ini terbuka untuk umum. 

 

Program rutin tahunan dalam rangka milad komunitas ini menghadirkan langsung orang-orang dari berbagai profesi. Mulai dari content creator, koki, arsitek, news anchor, dokter gigi, astronom, bidan, crafter, scientist, pencinta alam, hingga pemadam kebakaran. Tak hanya berkenalan dengan orang-orang yang berkecimpung di bidangnya, anak-anak juga bisa mengamati maupun mencoba untuk terlibat langsung dalam beragam profesi tersebut. Mulai dari mengenakan kostum hingga bermain dan belajar dengan alat peraga atau perlengkapan penunjang profesi tersebut.

 

BACA JUGA:

Bergerak untuk Sosial & Kemanusiaan

Mengajak untuk Terus Berprasangka Baik

 

Avi Nur Ashfia, Koordinator JCC Regional Jakarta, mengungkapkan tema annual program Ibu Profesional adalah Women in CooLABoration, karena sebagian besar member adalah seorang ibu dan calon ibu. Pada milad Ibu Profesional kali ini berkolaborasi dengan berbagai lembaga dan talent-talent yang memang punya sumbangsih besar dalam dunia pendidikan anak-anak. 

 

“Kami menghadirkan langsung praktisi profesinya. Misalnya, pemadam kebakaran, kami hadirkan langsung pemadam kebakarannya, begitu pula dengan dokter gigi maupun arsitek. Anak-anak dapat mencoba berbagai percobaan sains sungguhan dengan orang-orang yang terjun dalam profesi tersebut,” ujar Avi dalam acara di Hotel Defam Enkadeli Thamrin Jakarta itu. 

 

 

Avi mengatakan bahwa anak-anak diharapkan dapat menambah wawasan tentang cita-cita dan eksplorasi lebih banyak. Tujuannya agar anak-anak memiliki pengalaman luar biasa dengan orang-orang yang berkecimpung di bidangnya. Selain fokus pada anak-anak, Ibu Profesional juga menghadirkan workshop dan beauty class untuk para ibu bersama Wardah. 

 

Sedangkan untuk workshop sendiri, Ibu Profesional memilih workshop Emergency Response ‘Penanggulangan Situasi Darurat’. Dalam workshop, hadir sebagai narasumber Wahyu Agung K, Director of Program PT Predikt Tangguh Bencana. Para orang tua dan calon orang tua dibekali pengetahuan jika menghadapi situasi darurat, baik di rumah, kantor atau tempat lainnya. Workshop ini juga mengambil tema mitigasi bencana, crowd management, serta penanggulangan situasi darurat.

 

 

Tak hanya itu, Ibu Profesional juga memiliki program lainnya di usianya yang genap 11 tahun. Bersamaan dengan perayaan hari jadinya turut diluncurkan Ibu Profesional mandiri, yakni perubahan komunitas yang telah memiliki 11.000 anggota ini menjadi yayasan. Nantinya, program rutin pun akan bertambah empat program baru. 

 

Nur A | Dok. Ibu Profesional