Cetak Generasi Emas Indonesia 2045 dengan Tunjuk Tangan Bersama SGM Eksplor

Anak-anak merupakan aset penting sebagai generasi penerus bangsa. Itulah sebabnya, setiap anak Indonesia berhak untuk mendapatkan akses untuk menjadi generasi maju. Namun, tidak semua anak berada dalam kondisi beruntung dan masih harus menghadapi tantangan dalam pemenuhan akses nutrisi dan pendidikan yang optimal sebagai fondasi mereka mencapai kemajuan.

 

Pada tahun 2021, Indonesia tercatat sebagai negara dengan jumlah penduduk kurang gizi tertinggi di kawasan Asia Tenggara. Selain itu dari sisi pendidikan, menurut Badan Pusat Statistik (BPS) 2021, kejadian putus sekolah masih mewarnai proses pendidikan di Indonesia dan 1 dari 1000 siswa putus sekolah di jenjang SD/Sederajat. Data-data tersebut semakin memperkuat fakta sebelumnya yang menunjukkan bahwa 9 dari 10 anak di Indonesia masih mengalami kekurangan akses nutrisi dan pendidikan yang memadai untuk bisa mencapai kemajuan.

 

Melihat kondisi tersebut, di tahun 2022 SGM Eksplor kembali menghadirkan gerakan sosial ‘Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju Indonesia’. Bersama para mitra dan Bunda di Indonesia berhasil memberikan dukungan akses nutrisi, kesehatan, dan pendidikan kepada lebih dari 200.000 anak yang tersebar di hampir seluruh provinsi di Indonesia, melalui pembelian produk SGM Eksplor.

 

Inisiatif ini merupakan upaya SGM Eksplor untuk mendukung akses kemajuan anak sebagai bagian dari mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul sejak dini, demi mewujudkan visi pemerintah Generasi Emas 2045.

 

“Dukungan kolektif dari masyarakat dan berbagai pihak termasuk sektor swasta sangat diperlukan. Untuk memberikan lebih banyak lagi dukungan kepada anak-anak, agar dapat mendorong terciptanya cita-cita menuju Generasi Emas 2045 yang diusung pemerintah. Seperti inisiatif yang telah dilakukan SGM Eksplor melalui gerakan sosial ‘Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju Indonesia’ yang sangat saya apresiasi. Sebagai upaya mengajak semua pihak saling peduli akan kemajuan anak-anak dan mewujudkan Generasi Emas 2045,” ungkap Pemerhati Ibu dan Anak Septi Peni Wulandani dalam acara virtual ‘Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju Indonesia’ yang digelar SGM Eksplor (14/12/2022).

 

 

 

Baca Juga:

Nikmatnya Kreasi Daging & Sayuran Asal Australia

Kolaborasi Stellar Women dan TRESemmé Tingkatkan Karier Lewat Women Rise Conference 2022

 

 

“SGM Eksplor percaya bahwa setiap anak memiliki potensi dan hak yang sama untuk meraih kemajuan, sehingga tidak ada anak yang boleh tertinggal dalam mendapatkan akses kemajuan, termasuk nutrisi dan pendidikan. Guna mendukung anak-anak Indonesia tumbuh menjadi generasi maju, SGM Eksplor meyakini upaya kolaborasi harus terus dilakukan oleh berbagai pihak. Untuk menghadapi berbagai tantangan terhadap akses pendidikan dan nutrisi yang masih dihadapi anak Indonesia,” ujar Shiera Syabila Maulidya, Senior Brand Manager SGM Eksplor.

 

Dalam upaya pemenuhan akses nutrisi anak, SGM Eksplor Progress-Maxx juga telah menghadirkan inovasi susu pertumbuhan satu-satunya yang mengandung Iron-C™ - kombinasi unik zat besi & vitamin C. Berguna untuk dukung penyerapan nutrisi penting dengan maksimal dan mengandung nutrisi penting lainnya, seperti DHA, minyak ikan tuna, omega 3 & 6, serat pangan maupun zinc. 

 

Sebagai produk susu pertumbuhan nomor 1 yang majukan 75 juta anak Indonesia sejak 1954, SGM Eksplor terus berkomitmen menghadirkan dan mengembangkan produk bernutrisi terjangkau dan berkualitas bagi anak-anak Indonesia. Diformulasikan untuk dukung si kecil tumbuh maksimal di 4 aspek, agar menjadi generasi maju, yaitu dukung daya pikir, pencernaan, daya tahan tubuh, dan pertumbuhan maksimal. SGM Eksplor telah mendukung pemenuhan nutrisi anak-anak Indonesia untuk dapat meraih kemajuan dengan beragam prestasi di bidangnya masing-masing, seperti yang telah dibuktikan oleh Greysia Polii dan Merry Riana.

 

Sebagai salah satu Anak SGM yang telah tumbuh menjadi generasi maju, peraih medali emas olimpiade Greysia Polii dengan bangga menyambut positif adanya gerakan sosial dari SGM Eksplor yang mendukung akses nutrisi dan pendidikan anak-anak. Agar bisa menjadikan mereka generasi maju seperti prestasi yang telah diraihnya dengan dukungan Bunda dan nutrisi tepat.

 

“Sejak kecil, dengan segala rintangan yang harus saya lewati, tidak membuat saya pantang menyerah. Keberhasilan saya saat ini tidak lepas dari dukungan optimal dari Bunda. Salah satunya dengan memastikan saya mendapatkan nutrisi yang terbaik dan akses pendidikan yang optimal, sehingga saya memiliki kesempatan untuk mewujudkan mimpi menjadi atlet bulutangkis.

 

Namun, tetap tidak menomor duakan pendidikan formal, hingga juga bisa menyelesaikan kuliah. Dari hasil perjuangan dan dukungan tersebut, akhirnya saya bisa berhasil menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020, membuktikan peran saya sebagai anak generasi maju yang bisa memajukan bangsa,” tambah Greysia Polii.

(Elly Simanjuntak | Foto: Dok. SGM Eksplor)