5 Tips Seru Rayakan Tahun Baru

 

Tahun baru 2023 tinggal hitungan hari. Banyak cara seru untuk merayakannya bersama keluarga atau teman-teman dekat. Mulai dari nobar alias nonton bareng, mengirim bingkisan, hingga staycation maupun makan malam di hotel. Semua itu kini dapat dengan mudah dilakukan dengan memanfaatkan fitur di e-commerce seperti Tokopedia, seperti diungkapkan Head of External Communications Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya, dalam keterangan persnya.

 

  • Begadang sambil nobar atau mabar
  • Nonton bareng (nobar) film atau series bisa menjadi pilihan menghabiskan malam pergantian tahun. “Di Tokopedia ada banyak voucher streaming untuk mempermudah masyarakat mengakses film dan serial favorit di platform streaming,” jelas Ekhel.

     

    Selain nobar, main bareng (mabar) board game, seperti ular tangga atau monopoli, juga tidak kalah seru. Di Tokopedia sendiri, penjualan produk board game melonjak hampir 1,5 kali lipat menjelang tahun baru, dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

     

    BACA JUGA:

    Conrad Bali Siapkan Acara Liburan Menarik Akhir Tahun

    Rayakan Natal dan Tahun Baru 2023 di Jumeirah Bali

     

  • Gunakan ‘Kirim Sebagai Hadiah’ untuk kirim hampers
  • Merayakan momen pergantian tahun baru 2023, kita juga bisa saling kirim hampers untuk keluarga atau kerabat. “Manfaatkan fitur ‘Kirim Sebagai Hadiah’ saat membeli produk bertanda ‘Dilayani Tokopedia’. Produk akan dikemas dengan lebih rapi dan ditambah kartu ucapan yang bisa dipersonalisasi,” ujar Ekhel. Menjelang tahun baru, jumlah transaksi melalui Dilayani Tokopedia naik hampir dua kali lipat, dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

     

     

  • Bakar-bakar di malam tahun baru
  • Agar kumpul makin seru, tidak lengkap tanpa acara barbecue atau bakar-bakar. Berbagai bahan makanan segar untuk kegiatan barbeque, seperti jagung, daging atau sosis, bisa dibeli melalui Tokopedia NOW! Tak perlu khawatir, karena pesanan akan dikirim maksimal dua jam setelah pembayaran.

     

  • Staycation dan makan malam di hotel
  • Staycation sembari makan malam dengan keluarga atau kerabat di hotel dalam kota juga bisa menjadi pilihan. Batam, Medan, Samarinda, Sleman dan Balikpapan menjadi beberapa wilayah dengan pertumbuhan transaksi pemesanan hotel tertinggi lewat Tokopedia menjelang liburan akhir tahun, dengan rata-rata kenaikan transaksi mencapai hampir 2 kali lipat.

     

     

  • Dekor ulang ruang tamu/keluarga
  • Menyambut tahun baru artinya menyambut hal baru. Kita bisa melakukan perubahan dengan mendekorasi ulang rumah agar terlihat lebih fresh, misalnya menaruh pajangan baru, menata ulang furniture atau tanaman, dan masih banyak lagi. “Stiker kaca, kursi goyang, meja bar dan kursi kantor menjadi beberapa produk yang paling diburu masyarakat di kategori Rumah Tangga di Tokopedia menjelang akhir tahun,” tutup Ekhel.

     

    Nur A | Dok. Tokopedia