Empat Seri Printer Ink Tank Teranyar Canon untuk Berbagai Kebutuhan Cetak

 

Memenuhi kebutuhan aktivitas mencetak yang makin beragam tak hanya di rumah dan kantor, tapi juga untuk cetak dokumen bisnis dan kegiatan sekolah, seperti untuk cetak tugas sekolah atau kampus. Canon melalui PT Datascrip sebagai authorised distributor-nya di Indonesia kembali menghadirkan jajaran printer ink tank terbarunya dengan konfigurasi 4 tinta botol, yaitu PIXMA Ink Efficient G4770, G3770, G2770 dan G1737.

 

Selain efisien, pertimbangan lain dalam memilih printer adalah kemampuan dan kualitas cetaknya yang mumpuni, tidak sekadar cetak teks, tapi juga bisa untuk cetak gambar dan foto dengan kualitas tinggi. Keempat printer terbaru ini mengandalkan kemampuan cetak banyak, kecepatan dan kualitas cetak, namun tetap ekonomis. Dengan tampilan desain yang minimalis dan modern, keempat printer baru ini juga memberikan kemudahan dalam hal penggunaan hingga perawatan untuk kebutuhan cetak sehari-hari.   

 

BACA JUGA:

Canon Hadirkan Lensa Telefoto Medium dan Speedlite Terbaru

Canon EOS R6 Mark II, Jitu dalam Kecepatan dan Kualitas Gambar untuk Para Hybrid Shooter

 

Pengisian ulang tinta ke dalam tangki yang mudah dan kapasitas tangki tinta yang besar, juga merupakan keunggulan utama dari printer seri G ini, sehingga cocok digunakan untuk keperluan pencetakan di rumah. Seperti tugas sekolah dan tugas kuliah, serta keperluan bisnis UMKM dengan meminimalkan terjadinya kehabisan tinta saat pencetakan.

 

“Kehadiran PIXMA G4770, G3770, G2770 dan G1737 melengkapi jajaran printer PIXMA Ink Efficient seri G yang merupakan printer ink tank dari Canon, tentunya untuk seri G terbaru ini dilengkapi dengan beberapa peningkatan performa. Mengutamakan produktivitas dan efisiensi, keempat printer ini juga memberikan kemudahan pengguna mulai dari pengoperasian, kemudahan pengisian tinta botol, hingga penggantian maintenance tray yang dapat dilepas secara mandiri tanpa perlu membawa printer ke service center sehingga pengguna lebih efisien secara waktu,” ujar Andryan Pranata, Marketing Manager Canon Printing and Scanning Devices Group PT Datascrip.

 

 

Dilengkapi fitur Economy Mode, pengguna bisa lebih efisien saat mencetak dokumen warna hingga 8100 halaman dan 7600 halaman untuk dokumen monokrom. Pengguna tak perlu khawatir kehabisan tinta dan bisa fokus dengan kualitas cetak prima yang dihasilkan. Dibekali dengan print head berkualitas, keempat printer ini mampu menghasilkan cetakan teks hitam yang tajam, cocok untuk kebutuhan cetak dokumen.

 

“Soal kecepatan, PIXMA G4770, G3770, G2770 dan G1737 memang bisa diandalkan untuk cetak dalam jumlah banyak, tanpa harus menunggu lama. Kecepatan cetaknya 11 ipm untuk cetak monokrom dan 6 ipm untuk cetak warna. Hal ini membuat pekerjaan jadi lebih produktif dan efisien. Kecepatan mencetak ini meningkat dibandingkan seri pendahulunya, yaitu 9.1 ipm untuk cetak monokrom dan 5 ipm untuk cetak warna,” tambah Andryan di acara media gathering ‘The Launching of Canon Mirrorless EOS R6 Mark II and The New PIXMA G-Series Printer’ di Hotel The St. Regis Jakarta (15/12/2022).

 

 

PIXMA G4770 adalah printer multifungsi yang andal untuk kebutuhan print, copy, scan, dan fax. Printer ini juga memiliki fitur Automatic Document Feeder yang dapat menampung hingga 20 lembar. Sehingga ideal untuk berbagai kebutuhan cetak, copy atau digitalisasi dokumen dalam jumlah banyak.

 

Sementara, bagi pengguna yang tidak terlalu membutuhkan fitur Automatic Document Feeder, PIXMA G3770 dapat menjadi alternatif yang tepat. Kedua printer ini juga dapat dioperasikan secara nirkabel menggunakan Wi-Fi melalui aplikasi Canon PRINT Inkjet/SELPHY yang intuitif pada perangkat gadget. Cetak, copy, dan scan yang dapat dengan mudah dilakukan dari perangkat smartphone ataupun tablet. Termasuk memeriksa status printer, level tinta, serta terhubung ke cloud untuk kontrol yang lebih fleksibel.

 

 

PIXMA G2770 sendiri dapat menjadi pilihan bagi pengguna yang memiliki ruang kerja minimalis dengan posisi laptop dan printer ditempatkan di satu stasiun kerja yang sama. Sehingga pekerjaan cetak, copy, dan scan dokumen dapat dilakukan melalui koneksi USB. Dilengkapi dengan layar LCD berukuran 1,2 inci juga makin memudahkan pengguna saat pengoperasian printer.

 

Sedangkan, PIXMA G1737 merupakan pilihan ideal bagi pengguna yang hanya membutuhkan printer untuk kegiatan mencetak saja tanpa fungsi tambahan, seperti copy, scan, dan fax. (Elly | Foto: Dok. Canon)