CIMB Niaga Finance Rilis Sukuk Wakalah Bi Al-Istitsmar

PT CIMB Niaga Auto Finance (CIMB Niaga Finance) resmi menerbitkan Penawaran Umum Sukuk Wakalah Bi Al-Istitsmar I CIMB Niaga Auto Finance Tahun 2023 dengan jumlah Dana Modal Investasi sebesar Rp1 triliun.

 

Penawaran ini terdiri dari dua Seri, yakni Seri A dengan jangka waktu 370 hari dan Seri B dengan jangka waktu 3 tahun sejak tanggal emisi. Pembayaran imbalan Sukuk akan dilakukan setiap kuartal. Sementara, pembayaran Pokok Sukuk Seri A dan Seri B akan dilakukan secara penuh sebesar 100% dari jumlah pokok Sukuk Wakalah Bi Al-Istitsmar I Seri A dan Seri B pada Tanggal Pembayaran Kembali Dana Modal Investasi Seri A dan Seri B.

 

Melalui Penawaran Sukuk Wakalah Bi Al-Istitsmar I ini, diharapkan dapat memberikan produk investasi inovatif yang akan diminati investor. Selain itu, dengan penawaran ini juga untuk mendukung pertumbuhan Perseroan pada tahun 2023, melanjutkan tren positif perseroan yang selalu tumbuh positif baik dari kinerja aset maupun pendapatan dan keuntungan selama tiga tahun terakhir.

 

Baca Juga:

Ajang Teknologi Terbaru CES 2023 Digelar di Las Vegas

Sharp Luncurkan TV 4K AQUOS XLED pada CES 2023

 

“CNAF akan terus melakukan inovasi dengan memberikan pelayanan terbaik melalui digitalisasi seiring perbaikan ekonomi, terutama dari industri otomotif,” ujar Presiden Direktur CIMB Niaga Finance, Ristiawan Suherman.

 

Ristiawan menilai, saat ini pertumbuhan penjualan otomotif secara nasional terbilang positif. Tahun lalu, Pemerintah telah memberlakukan diskon Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) sebagai program pemulihan industri otomotif untuk kendaraan bermotor. Hal tersebut berdampak pada kenaikan penjualan kendaraan bermotor roda empat pada tahun 2021 dan 2022.

 

Dia menambahkan, dalam meningkatkan pangsa pasarnya, perseroan terus meningkatkan pelayanan kepada konsumen dan dealer kendaraan bermotor melalui pemanfaatan kanal digital. Di antaranya CNAF Mobile, peluncuran produk-produk dan program pembiayaan yang menarik, kompetitif, dan inovatif serta peningkatan kompetensi sumber daya manusia. (Indah | Dok. CIMB NIAGA)