Palet Bernuansa Alam Wild Wonder Menjaga Kesehatan Mental Manusia

 

Terpilih sebagai tren warna tahun ini, Wild Wonder terinpirasi dari kehidupan manusia yang menyatu dengan alam untuk mendapatkan keseimbangan hidup seutuhnya. Tren warna tahun ini memberikan inspirasi dengan menghadirkan suasana hangat, nyaman, dan tenang, yang mampu meningkatkan kreativitas maupun produktivitas terutama dalam hunian.

 

PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) produsen cat Dulux, meluncurkan tren warna 2023, yaitu “Wild Wonder” dalam acara AkzoNobel Colour of the Year 2023 di Hotel Fairmont Jakarta (24/1/2023).

 

BACA JUGA:

American Standard Hadirkan Koleksi Multifungsi

Modern House Façade

 

Tren warna ini berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh AkzoNobel Global Aesthetic Centre di Amsterdam setiap tahun dengan melakukan riset terhadap tren global yang terjadi dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tahun ini merupakan tahun ke-20 Colour of the Year.

           

Oscar Wezenbeek, Managing Director, AkzoNobel Decorative Paints, South East and South Asia, berkata, “Seiring meningkatnya kesadaran akan kesehatan mental di seluruh dunia. Mendekorasi rumah dengan palet warna bernuansa alam merupakan salah satu alternatif yang dapat dilakukan untuk memberikan inspirasi dan membangun kesehatan mental di tengah kondisi yang tidak pasti.”

 

 

“Dari hasil riset tim AkzoNobel Global Aesthetic Center, kami mendapatkan wawasan bahwa tren saat ini menunjukkan individu semakin menyatu dengan alam. Di tengah pesatnya kemajuan teknologi saat ini, masyarakat diharapkan tetap memiliki kesadaran penuh untuk tetap bisa produktif dalam menjalankan berbagai peranan kehidupan. Hal ini tentunya akan diperoleh salah satunya dengan menjaga keseimbangan dengan alam. Oleh karena itu, kami menghadirkan inspirasi warna-warna alam yang dapat diaplikasikan ke dalam hunian,” ujar Yudhy Aryanto, Country Commercial Head, PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia).

 

Sebagai pioneer dalam menciptakan tren warna hunian, melalui AkzoNobel Global Colour Aesthetic Center, Dulux menghadirkan empat palet warna cat dekoratif yang menginspirasi yang disebut sebagai Wild Wonder.

 

Lush yang terinspirasi dari “warna hutan” dengan warna hangat, lembut yang mampu memberikan suasana nyaman dan menenangkan hati. Lalu, Buzz adalah palet warna terilhami dari “hamparan padang rumput hijau”. Tercipta dari keanekaragaman hayati dan ladang bunga liar yang mengagumkan dan memberikan keseimbangan dalam harmoni dengan suasana menenangkan.

 

 

 

Raw merupakan warna yang terwujud dari “musim panen”, menggambarkan kekayaan sumber daya alam yang mampu mengembangkan kreativitas dan semangat produktivitas. Terakhir, Flow terinspirasi dari “warna pantai” memberikan kesan siklus kehidupan yang teratur, damai, dan tenang.

 

Wild Wonder dan palet warna pendukungnya akan membawa energi dan hal-hal positif ke dalam rumah di seluruh dunia. “Saya ingin para rekan arsitek lainnya dapat memberikan inspirasi suasana alam #FeelTheWonder dan menerjemahkan suasana alam yang mampu meningkatkan kualitas hidup ke dalam desain dan kreasi arsitektur yang berkelanjutan. Di AkzoNobel, kami telah mengumpulkan beberapa ide dan inspirasi untuk membantu konsumen  membayangkan tampilan baru yang menarik untuk interior rumah mereka, sekaligus menciptakan hunian yang meberikan inspirasi dan menenangkan hati,” kata Nikki Hunt, Founder Design Intervention.

 

Sebagai pelopor tren warna hunian, Dulux memastikan warna-warna yang diaplikasikan dalam hunian dapat memberikan inspirasi dan meningkatkan suasana hati menjadi lebih baik. Dengan paduan palet warna yang inovatif, Dulux hadir untuk mempercantik setiap sudut ruangan dari interior hingga eksterior. (Elly | Foto: Dok. AkzoNobel)