Modern House Façade

 

Fasad merupakan istilah arsitektur yang mengacu pada satu sisi bagian depan dari sebuah bangunan. Dalam dunia konstruksi arsitektur, fasad menjadi bagian penting dalam membentuk kesan pertama seseorang, ketika melihat suatu tempat tinggal.

 

Bagian ini tidak berdiri sendiri dan menyatu dengan desain keseluruhan bangunan. Karenanya, mengubah fasad rumah dapat turut memberikan perubahan untuk keseluruhan nuansa.

 

Saat memilih elemen untuk fasad yang terpenting adalah keseimbangan. Semua elemen tersebut antara lain gaya, tampilan, bahan, warna, fitur, pencahayaan, dan lanskap saling terkait untuk menciptakan kesan maupun gambaran tentang karakteristik penghuni rumah.

 

 

Pertimbangan utama ini akan membantu menciptakan titik perbedaan yang indah untuk rumah, hingga membuatnya menonjol di antara rumah-rumah lain di sepanjang area.

 

BACA JUGA:

Natural Peaceful Home

Tech-Free Home

 

Fasad rumah modern biasanya menggabungkan bahan, warna, dan bentuk tertentu ke dalam desainnya untuk menghadirkan gaya kontemporer ke bagian depan rumah. Fasad rumah kontemporer memiliki bentuk geometris sederhana, clean lines atau garis-garis yang jelas, dan tambahan dekorasi. Selain itu, memilih pencahayaan yang tepat akan meningkatkan visibilitas dari jalan dan membuat rumah Anda lebih mudah ditemukan.

 

 

Terpenting, fasad rumah harus dibangun salah satunya karena fungsi ketahanan. Demi menjaga agar hunian tetap awet untuk jangka waktu yang lama, material yang digunakan pada konsep fasad bangunan biasanya tahan menghadapi perubahan-perubahan cuaca.

 

Setiap individu pasti punya selera berbeda dalam membangun hunian impian mereka, termasuk pemilihan bagian dalam rumah ini. Karena itu, tiap penghuni hanya perlu menyesuaikan mana jenis fasad bangunan yang pas untuk tempat tinggal.