Desaru Coast: New Luxury Getaway

 

Terkenal sejak era 80-an dengan megaproyeknya, Desaru Coast kini telah berkembang pesat. Mencakup lebih dari 3900 hektar, kawasan ini menawarkan beberapa tempat persembunyian mewah dambaan di Malaysia. Posisinya yang berada di ujung selatan Peninsula, membuatnya bisa diakses dengan banyak cara. Satu jam berkendara dari Senai Internasional Airport atau 45 menit dengan kapal feri dari Singapura.

 

“Kami berharap dapat menambahkan lebih banyak pilihan perjalanan dengan kapal feri dari Batam dan Bintan di pertengahan tahun ini untuk mempermudah akses bagi para wisatawan dari wilayah Indonesia lainnya. Di Desaru Coast, konektivitas shuttle kami mempermudah para tamu untuk dapat menjelajahi resort dan menikmati berbagai pengalaman selama mereka menginap,” ujar Roslina Arbak, Managing Director dan CEO Desaru Coast.

 

BACA JUGA:

Merasakan Kembali Petualangan Seru Australia Barat

Dunia Sihir Harry Potter Hadir di Tokyo

 

Selain mudah dijangkau, Desaru Coast adalah tempat liburan yang menyediakan berbagai kegiatan seru bagi wisatawan. Hal tersebut didukung oleh keunikan alam yang dimilikinya dan menjadikannya sebagai salah satu World’s Greatest Places versi Majalah Time pada 2021. Lingkungan yang kaya akan keanekaragaman di pantai sepanjang lebih dari 25 kilometer ini, bahkan sempat menjadi tujuan ajang Ironman 70.3 akhir tahun lalu.

 

Menurut  Tono Raharjo, CEO Yuktravel & Sports KOL, Desaru Coast menyajikan jalur balap indah dengan tepi pantai murni sepanjang 17 km menghadap ke timur. Perairan laut yang jernih dengan pantai berpasir putih dan cuaca tropis yang hangat. Jalur renang sepanjang 1,9 km bisa ditemui di luar Westin Desaru Coast Resort yang menjadi tempat menginap mereka. Jalur sepeda dua loop melewati medan bergelombang dengan permukaan jalan yang mulus serta lapangan lari yang teduh semua berada di sekitar lapangan golf The Els Club.

 

 

Rest & Relax

 

Tak hanya The Westin, Desaru Coast mempunyai sejumlah portofolio properti terkenal di dunia yang bisa Anda pilih. One&Only Desaru Coast pertama di kawasan Asia Tenggara, Anantara Desaru Coast Resort & Villas pertama di Malaysia, serta Hard Rock Hotel Desaru Coast adalah beberapa di antaranya. Mengklaim sebagai tempat magis ultramewah, One&Only Private Homes terdiri dari suite memukau dan vila-vila megah. Semuanya terinspirasi keindahan dan tradisi tenggara Malaysia yang memesona.

 

 

Anantara Desaru Coast Resort & Villas menghadirkan kemewahan pengalamannya yang terkenal. Mengingatkan pada desa nelayan tradisional, bangunan bertingkat rendah dan vila kolam renang berdiri sendiri bertebaran di lahan subur menghadap ke laut. Residence berada di tepi pantai, dilengkapi kolam renang tanpa batas, dapur, koki, hingga layanan pelayan pribadi.

 

Berenang di salah satu dari dua kolam renang, bersantap masakan khas Thailand dan makanan laut, atau bersembunyi di Anantara Spa yang merupakan pemenang penghargaan bisa Anda nikmati. Bagi Anda pencinta musik, Hard Rock Hotel adalah pilihan yang cocok bagi semua kalangan usia.

 

 

Attraction & Activities

 

Salah satu daya tarik utama bagi pengunjung Desaru Coast adalah Adventure Waterpark Desaru, waterpark pertama dan terbesar di wilayah ini. Berlatar belakang desa nelayan tradisional Malaysia, waterpark ini adalah salah satu kolam ombak terbesar di dunia. Menampilkan lebih dari 20 wahana, seluncuran, dan atraksi, pengunjung bisa menciptakan kenangan indah bersama keluarga dan teman.

 

Tak kalah menarik adalah program ecotours mangrove cruising yang dapat menjadi sarana edukasi pula. Pemandu akan menemani perjalanan untuk mengenal lebih dalam tentang tradisi para nelayan setempat, atau menanam bibit mangrove, atau mencicipi makanan lokal.

 

Ada juga ATV dan Fruit Farm Tour di Desaru Fruit Farm yang menyajikan aktivitas menarik, seperti memetik buah langsung dari pohon atau belajar bercocok tanam sayuran. Jadi, mana pilihan aktivitas yang ingin Anda lakukan di Desaru Coast?