Blue Band Luncurkan Game Edukasi Breakfast Squad untuk Peringati Pekan Sarapan Nasional 2023

Merayakan Pekan Sarapan Nasional, Blue Band melalui program ‘Sarapan Berisi Blue Band’ meluncurkan game edukasi ‘Breakfast Squad’. Permainan ini dirancang untuk membantu anak-anak memahami pentingnya sarapan sehat dan seimbang, tapi dengan cara yang menyenangkan.

 

Game edukasi online ini bisa diakses melalui https://goodbreakfastchallenge.com/id. Nantinya, orang tua perlu mengisi menu sarapan anak-anak selama 21 hari. Jika berhasil melakukan tantangan tersebut selama 21 hari, anak-anak akan mendapatkan sertifikat sebagai bentuk apresiasi dari Blue Band, karena telah menyelesaikan petualangannya.

 

Presiden Direktur Upfield Indonesia, Dicky Saelan mengungkapkan bahwa Pada Pekan Sarapan Nasional tahun ini, Blue Band ingin mengajak dan menginspirasi anak-anak Indonesia untuk memahami pentingnya sarapan sehat dengan gizi yang seimbang.

 

 

“Melalui game edukasi online ini, kami berharap dapat membentuk kebiasaan baru untuk sarapan pagi yang baik bagi anak-anak melalui berbagai macam pilihan permainan,” ujar Dicky.

 

Pada game yang diluncurkan kali ini, anak-anak dan orang tua diajak memahami kandungan gizi apa saja yang penting dalam menu sarapan. Di antaranya karbohidrat, protein, vitamin, juga lemak, baik seperti Omega 3 & 6 yang berguna untuk tumbuh kembang anak.

 

 

Baca Juga:

Padma, Koleksi bateeq Terinspirasi Batik Pesisir

Dua Produk Baru Green Rebel Dukung Mindful Eating

 

 

“Kampanye ‘Sarapan Berisi’ adalah salah satu upaya Blue Band dalam memenuhi komitmen ESG sebagai prinsip dan standar pengelolaan bisnis dan perusahaan. Kampanye ini juga merupakan bentuk perwujudan strategi Healthier Lives, yaitu melalui pengenalan pentingnya sarapan sehat dengan gizi seimbang, agar generasi mendatang Indonesia dapat tumbuh sehat dan bahagia,” tambah Dicky.

 

Sejalan dengan itu, Dokter Spesialis Gizi Klinik, dr. Cindiawaty Pudjiadi, MARS, MS, SpGK menjelaskan bahwa sarapan itu merupakan waktu makan paling penting dan menu sarapan harus memiliki gizi yang seimbang.

 

“Sarapan yang baik, terdiri dari karbohidrat yang bisa didapatkan dari nasi, roti, umbi-umbian; lemak baik. Misalnya, menggunakan margarin untuk menumis, menggoreng atau dioleskan ke roti; protein nabati dan hewani (tempe, telur, ayam, ikan, daging), serta sayur dan buah yang mengandung banyak vitamin. Kandungan Omega 3 & 6 juga diperlukan tubuh untuk menjaga kesehatan sel saraf otak dan kualitas jantung,” ungkap dr. Cindiawaty.

 

(Indah | Dok Blue Band)